Bulan Mei Panitia Jual 50.000 Tiket Formula E, Harga Mulai Rp 350 Ribu



Darirakyat.com
- Panitia Jakarta E-Prix Formula E mengumumkan harga tiket menonton balap mobil listrik pada 4 Juni mendatang. Panitia menjual 50 ribu lembar tiket dengan harga terendah Rp 350 ribu."Jadi sudah disepakati, bahwa tiket Formula E akan berjumlah minimal 50 ribu, dengan rentang harga Rp 350.000 sampai jutaan rupiah," kata Ketua Panitia Organizing Committee (OC) dari Formula E, Ahmad Sahroni, melalui keterangan tertulis, Selasa (5/4/2022).

Sahroni mengatakan tiket Formula E memiliki sebaran kelas yang beragam dan bisa dibeli mulai Mei mendatang. Dia menuturkan panitia tak hanya menyuguhkan balapan semata, melainkan berbagai ajang hiburan untuk para penonton maupun pengunjung Ancol.

"Acaranya nanti juga akan sangat meriah, di mana kita mengadakan konser musik yang diisi oleh musisi dan grup musik ternama. Kita akan memiliki tiga panggung yang akan menampilkan hiburan dari pagi hingga malam," ucapnya.

Sahroni juga menyampaikan dalam melaksanakan ajang balapan ini, pihak penyelenggara akan melibatkan langsung para pengusaha UMKM. Mereka akan diberi kesempatan berbisnis dan diberikan pelatihan tentang pelayanan yang baik.

"Dalam ajang ini nantinya, kita akan melibatkan UMKM, di mana mereka tidak hanya diberi kesempatan untuk berbisnis atau berjualan, namun juga kesempatan untuk belajar. Para UMKM ini akan di-training agar memiliki standar layanan kelas internasional," tandasnya.

Festival Formula E Jakarta: Ada Balapan-Konser

Sebelumnya, Panitia mengungkap agenda Formula E di Jakarta bukan sekadar duduk dan menyaksikan balapan mobil listrik. Nantinya keseluruhan agenda akan berbentuk paket wisata di kawasan wisata Ancol, Jakarta Utara.

"Karena Formula E ini nanti package-nya nanti kan bukan hanya nonton, ini kan jadi kayak festival sehari, akan ada balapnya, ada kalau misalnya bisa di pantai juga ada konser musik dan lain-lain, tempat makan," kata VP Communication Organizing Committee Formula E Jakarta Iman Sjafei saat dimintai konfirmasi, Senin (28/3).

"Jadi bukan kayak kita nonton bola, datang duduk, nonton pertandingan, selesai. Nggak gitu," imbuhnya.

Iman meyakini melalui konsep 'festival sehari', panitia tak hanya mengakomodasi penonton melainkan ofisial beserta tim balapan Formula E. Bahkan dia mengungkap konsep ini sudah lebih dulu diadaptasi dalam gelaran Formula 1 Singapura.

"Kalau misalnya kita lihat F1 Singapura itu pasti ada konsernya, segala macam. Kita akan buat seperti itu. Nanti nggak lama lagi akan diumumkan jelang penjualan tiket, line up art juga, ada panggung juga," ujarnya. (detik.com)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel