Dibanding di Jerman dan AS, Tiket Formula E Jakarta Ternyata Lebih Mahal. Tapi....




Darirakyat.com - Tiket Formula E Jakarta sudah diumumkan dengan harga mulai dari Rp 350 ribu. Seperti apa ya perbandingannya dengan harga tiket Formula E di negara-negara maju seperti Jerman dan Amerika Serikat? Panitia Jakarta E-Prix Formula E mengumumkan harga tiket balap mobil listrik pada 4 Juni mendatang. Panitia menjual 50 ribu lembar tiket dengan harga tiket terendah Rp 350 ribu.

"Jadi sudah disepakati bahwa tiket Formula E akan berjumlah minimal 50 ribu dengan rentang harga Rp 350.000 sampai jutaan rupiah," ujar Ketua Panitia Organizing Committee (OC) Formula E, Ahmad Sahroni, melalui keterangan tertulis, Selasa (5/4/2022).

Bagaimana ya harga tiket Formula E di negara-negara lainnya?

Sebagai perbandingan, harga tiket Berlin E-Prix di Jerman yang diselenggarakan pada 14-15 Mei 2022 nanti punya harga tiket grandstand terendah mulai 49 euro (Rp 771 ribu), kemudian tiket harga menengahnya dijual 69 euro (Rp 1.086.002), lalu termahal mencapai 99 euro (Rp 1.558.176).

Selain tiket grandstand dari berbagai kelas tersebut, Berlin E-Prix ternyata juga menawarkan harga tiket yang jauh lebih murah, yakni di kisaran 10 euro atau setara Rp 157.391. Tapi tiket ini berlaku untuk Allianz E-Village yang posisinya ada di belakang grandstand.

Dibanding dengan tiket grandstand, tiket Allianz E-Village memang tidak menawarkan keseruan menonton balap mobil listrik secara langsung. Di Allianz E-Village penonton menyaksikan jalannya balapan dari layar berukuran raksasa.

Tapi Allianz E-Village bakal menawarkan keseruan lain, seperti Formula E Gaming Arena yang menawarkan kesempatan para penggemar untuk berada di belakang kemudi simulator super-realistis mobil Formula E dan bersaing untuk meraih waktu tercepat.

Perbandingan harga tiket Formula E lainnya bisa kita lihat di New York City E-Prix yang menggelar balap pada 16-17 Juli 2022.

Di negeri Paman Sam ini, harga tiket terendah dijual mulai 95 dolar (Rp 1.363.748), lalu yang termahal 145 dolar (Rp 2.081.511). Sama seperti di Berlin, di New York City E-Prix juga ditawarkan tiket Allianz E-Village dengan harga jauh lebih murah, yakni kisaran 15 dolar atau setara Rp 215.328.

Soal kategorisasi tiket Formula E di Jakarta sampai sekarang belum dijelaskan secara detil. Detikoto telah mencoba menghubungi Ketua Panitia Organizing Committee (OC) Formula E, Ahmad Sahroni melalui pesan wasap dan telpon selular untuk meminta penjelasan lebih rinci mengenai kategori kelas dan harga tiket Formula E Jakarta. Namun hingga berita ini diturunkan, Ahmad Sahroni belum memberi respons.

(detik.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel