2014 Meramal Prabowo Menang, Kini Si Dukun Belok ke Jokowi



Dulu Meramal Prabowo Kini Si Dukun Belok ke Jokowi
Darirakyat.com - Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin resmi ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadi pemenang Pilpres 2019. Keduanya akan dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 pada Minggu besok.

Pimpinan MPR sebagai yang punya hajat mengatakan koordinasi pengamanan hanya dilakukan Polri, TNI, dan BIN. Namun, seorang dukun bernama Ki Sabdo mengaku telah 'geladi bersih' dengan memanggil bangsa jin. 

Sebuah video yang menunjukkan Ki Sabdo sedang melakukan ritual di depan Gedung Nusantara V DPR, beredar viral di media sosial.



Dalam video berdurasi 2 menit 16 detik terlihat Ki Sabdo yang menganakan busana serba hitam dan ikat kepala, duduk bersila di depan Gedung Nusantara V. 

Matanya terpejam. Beberapa orang terlihat lalu lalang di belakang Ki Sabdo yang tengah melakukan ritual.

Selesai ritual, Ki Sabdo mengusap wajah dengan kedua tangannya. Ia kemudian berdiri dan meninggalkan lokasi.

Ki Sabdo meyakini bahwa pengawalan supranatural dengan menempatkan 'Nyi Roro Kidul', 'Nyi Blorong', 'Jin Kayangan' dan lainnya, yang dilakukan dirinya tersebut, akan membuat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) berjalan lancar tanpa ada halangan.

Video tersebut langsung trending di Twitter. Netizen menyoroti Nyai Roro Kidil yang 'diundang' ke Gedung MPR/DPR/DPD RI. Ada lebih dari 3.000 cuitan yang memperbincangkan Nyi Roro Kidul.

Namun rupanya pada tahun 2014 sosok yang mengaku bernama Ki Sabdo itu pernah pula memberikan ramalan.

Ia pernah menyambangi Rumah Polonia pada 13 Juni 2014. Di tahun itu, Rumah Polonia merupakan rumah pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Radjasa dalam Pemilu 2014.

Saat itu Ki Sabdo memperkenalkan diri sebagai Ki Sabdo Jagad Royo. Dia mengaku sebagai ahli supranatural independen. Ketika itu Ki Sabdo menyampaikan ramalannya yaitu Prabowo akan menjadi presiden.

"Apabila pernyataan saya salah, saya siap menerima sanksi pidana kurungan dan tembak mati di tempat dan yang melakukan eksekusi tersebut Prabowo Subianto sendiri, bukan orang lain," kata Ki Sabdo di panggung deklarasi Rumah Polonia saat itu.

Ki Sabdo, yang mengenakan baju adat dan blangkon berwarna hitam, mengaku sudah melakukan ritual mulai dari tanggal 19 September 2012 sampai 5 Juni 2014.

"Saya sudah ritual di tiga tempat gaib penguasa Istana dan Nyi Roro Kidul di Jakarta, Kanjeng Sunan Bungkul Surabaya, dan Joko Dolog Surabaya. Kelihatan di tiga tempat tersebut hanya wajah Prabowo," katanya masih di atas panggung.

Usai turun panggung, Ki Sabdo mengklaim telah membantu Jokowi menjadi Gubernur DKI. Dia juga tiba-tiba mengaku sebagai paranormal yang menyembunyikan pesawat MH370 yang raib tanpa jejak. (ngopibareng.id)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel