Tuesday, 5 December 2017

TKW Cantik asal Sidikalang Digagahi & Dibunuh di Malaysia, Curhat Abangnya di FB Memilukan


Darirakyat.com, Sidikalang - RS, tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Sidikalang, Sumatera Utara tewas mengenaskan di Malaysia. Peristiwa nahas yang dialami RS di negeri jiran tersebut menyisakan persoalan misterius, termasuk sebab-musabab kematiannya.

Perempuan yang memiliki paras cantik ini mulai bekerja di Selangor, Malaysia tahun 2015.

Rekan sesama tenaga kerja Indonesia (TKI), Janry Zeavay Silaban mengungkapkan saat pihak polisi menemukan jasad dalam keadaan sudah bau busuk. Bahkan, wajah tak dapat dikenali lagi. Polisi setempat menemukan jasad bulan Oktober 2017.

Sebelum nyawanya dihabisi, diduga perempuan yatim-piatu ini diperkosa oleh pacarnya. Sayangnya, kepolisian setempat, belum maksimal mengusut kasus ini. 

"Kami akan tetap tuntut ini, kami juga akan membawa pengacara untuk mengungkap kasus ini. Pihak polisi sudah tanyakan pelaku tetapi tidak mengaku,"ujarnya via chat facebook, Selasa (5/12/2017).

DD Sitanggang, abang dari korban tak memberi keterangan banyak saat dikirim pesan via whatsApp. Namun dalam status facebooknya, DD menuliskan:

"Ngeri nai panadingmon ito. Hape didok ho tu au ikkon rappak mulak do hita tu huta. Tahun baru bang nimmu tu au. Hape mulak tu jolo ni Tuhan I do maksudmu. Posmaroham ito boanokku do ho mulak. Ini lah perjuangan terakhirku,"tulisnya di akun DD.

Artinya dalam bahasa Indonesia: 

"Ngeri kalilah kepergianmu ini dek. Padahal kau bilang harus bersama kita pulang ke kampung. Tahun baru katamu kita pulang. Tapi ternyata pulang kau ke rumah Bapa. Begitunya maksudmu dek. Tenanglah dek, akan kubawa kau pulang ke kampung. Inilah perjuangan terakhirku,"tulisnya. 

Diketahui, jasad RS  akan diterbangkan dari Selangor, Malaysia besok (Selasa 6/12) pukul 08.30 WIB. Lamanya jasad RS diberangkatkan lantaran keluarga tak memiliki cukup biaya administrasi. Pihak duta besar tak dapat memberikan bantuan dana lantaran RS jadi TKW diduga bukan dari jalur resmi.

Korban duka datang lagi dari tenaga kerja wanita (TKW) Indonesia. Kali ini, TKW yang masih muda bernama RS  asal KM 11 Sidikalang. RS akan dipulangkan saudara dan rekan sesama TKI besok (Selasa 6/12) pukul 08.30 WIB dari Selangor, Malaysia.

Wanita  ini tewas dalam keadaan yang mengenaskan. RS  ditemukan tewas oleh pihak kepolisian Malaysia pada tanggal 15 Oktober 2017. Polisi juga menemukan jasad dalam keadaan busuk.

Janrey Zeavy Silaban kepada Tribun/tribun-medan.com. yang juga sesama yang bekerja TKI di Malaysia mengatakan baru dapat mengantar jenazah saat ini lantaran status RS merupakan TKI Ilegal. RS mulai bekerja di Malaysia sejak tahun 2015.

"Sebenarnya RS ini kena tipu oleh agen yang di Sidikalang. Dulu agen mereka bilang kerjaannya di PT, tetapi ternyata di sebuah tempat permainan judi,"ujarnya via chat facebook, Selasa (15/12/2017).

Selain itu, abang RS, DD Sitanggang, mengatakan untuk mengirimkan jasad RS membutuhkan dana Rp 12 juta. Ia mengaku baru saat ini baru dapat mengirimkan jasad ke Indonesia.

"Saat ini sedang mengurus surat-suratnya. Semoga semua tak ada hambatan,"katanya.


Seperti diketahui, RS anak yatim-piatu ini diduga tewas setelah diperkosa oleh pacarnya di Malaysia. Pihak rumah sakit menemukan jasad dalam keadaan busuk.


Sumber: medan.tribunnews.com

Comments
0 Comments

0 comments