Maksud Hati Bela Anies Baswedan Dapat Undangan Naik Haji dari Arab, Musni Umar Malah Kena Skakmat Netizen



Darirakyat.com - Loyalis Anies Baswedan yakni Musni Umar menuai sorotan tajam dari publik saat membela mantan Gubernur DKI Jakarta itu yang disebut bohong saat dapat undangan naik haji dari Arab Saudi.

Melalui kicauan di twitter pribadinya, Musni Umar berupaya menangkis narasi yang menuduh Anies Baswedan berbohong terkait undangan yang didapatnya dari Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji.

"Saudi dan menginap di guest house kerajaan. Alasannya, Anies tidak dijemput oleh raja dsb. Anies kan bukan presiden atau perdana menteri, jadi tidak perlu dijemput khusus," kicaunya.

"Untuk diketahui, yg dapat undangan dari kerajaan Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah haji tahun 1444 H. sebanyak 50 orang. Jadi, saya berharap kalau yg menuduh Anies berbohong adalah orang Islam, semoga Allah mengampuni dosa-dosanya," lanjutnya.

Sayangnya, counter yang dilakukan mantan rektor Universitas Ibnu Chaldun tersebut berbuah blunder lantaran foto yang disertakan merupakan editan Jokowi saat naik haji. Dimana tampak pula di foto itu adanya sosok Gibran Rakabuming Raka yang mendampingi di belakangnya.

Sontak saja, Musni Umar jadi sasaran tembak publik lantaran foto yang dipakai untuk mengcounter tuduhan Anies berbohong justru memakai foto editan hoaks.

"Wkwkwk profesor tapi mudah dikibulin sama foto editan anak SMP," tulis duku.

"Fotonya oohhh mai gat, BuzzerRP yang sesungguhnya," kata herianto.

"Editan nya Mus bikin malu no @gibran_tweet nonggol," kata bunda.

"Ahhh ente bela YohAnies aja pakai foto editan...nih foto aslinya presiden Jokowi naik haji...lihat juga di belakangnya ada Gibran...profesor hoaks ente penipu," ungkap dahono.

"Kui editan dari foto waktu pak @jokowi sekeluarga naik haji...Ga liat ada foto @gibran_tweet di belakang," kata nobody. (suara.com)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel