Monday, 28 August 2017

Nah Loh, Ternyata Ada Foto Eggi Sudjana Kumpul Bersama Pengurus Saracen


Darirakyat.com -- Sebuah foto yang memperlihatkan Eggi Sudjana tengah berkumpul dengan nama-nama yang masuk daftar pengurus Saracen, seperti Mayjen (purn) Ampi Tanudjiwa dan Rijal Kobar, beredar dan menjadi viral di media sosial.
Foto tersebut diunggah akun twitter SMP for Prabowo. Dalam foto itu, tampak Mayjen (purn) Ampi Tanudjiwa duduk paling kanan, disebelahnya Eggi Sudjana, sedangkan Rijal Kobar berdiri dengan mengenakan kaos hijau bertuliskan Brazil.
“Ketua Umum Bang Rijal, Ketua Dewan Penasehat Pak Eggy Sudjana &Pak Ampi Tanudjiwa. @Prabowo08 @hattarajasa @fadlizon,” begitu tulisan yang terposting di foto tersebut.
Tak pelak beredarnya foto tersebut mendapat sorotan dari warganet. “Koq sepertinya semua nama-nama itu yang ada dalam struktur saracen ya?,” komentar dari akun teitter Adiwinata‏ @Ad1winat4. “mau ngelak bahwa ini foto editan, bapak2 yang namanya ada diatas? tulis akun benny‏ @BenZ_SanZ. “Wah wah wah ternyata !!!! Eta terangsanglah…,!! Uppss….” kata akun Dean Invinity‏ @deaninvinity.


Seperti yang diketahui, sejumlah nama pengurus kelompok Saracen beredar luas di media sosial. Daftar nama tersebut juga bisa diakses di situs ccf.n.nu.
Salah satunya yakni nama pengacara Eggi Sudjana yang ditempatkan sebagai dewan pengawas. Namun, Eggi membantah bahwa dirinya adalah pengurus Saracen. Meski membantah, Eggi tidak bersedia jika nantinya diperiksa polisi.
“Secara hukum, itu artinya fitnah. Difitnah, tapi kan sudah dia klarifikasi. Jadi (polisi) enggak perlu lagi periksa-periksa saya,” ujar Eggi.
Dalam kasus ini, polisi menetapkan JAS, MFT, dan SRN sebagai tersangka. Mereka menggunakan beberapa sarana untuk menyebarkan ujaran kebencian berkonten SARA.
Hingga saat ini diketahui jumlah akun yang tergabung dalam jaringan Grup Saracen lebih dari 800.000 akun. Saracen mengunggah konten ujaran kebencian dan berbau SARA berdasarkan pesanan.
Tujuan mereka menyebarkan konten tersebut semata alasan ekonomi. Para pelaku menyiapkan proposal untuk disebar kepada pihak pemesan.

Setiap proposal ditawarkan dengan harga puluhan juta rupiah. Hingga kini, masih didalami siapa saja yang memesan konten atau berita untuk diunggah di grup maupun situs Saracen. (Kaskus.co.id)

Comments
0 Comments

0 comments