Sunday, 14 May 2017

Terungkap! Belum Pulang ke Indonesia, Rizieq Shihab Tidak Berada di Arab, Melainkan di tempat ini.

Darirakyat.com - Keberadaan ketua Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab di luar negeri menjadi alasan dirinya dua kali mangkir dalam pemanggilan polisi.

Pihak kepolisian memanggil Rizieq Shihab sebagai saksi kasus dugaan pelanggaran UU Pornografi melalui chat WhatsApp.

Ketidakhadiran Rizieq Shihab membuat Kepolisian Daerah Metro Jaya akan menerbitkan surat perintah penjemputannya. Namun, pihak kepolisian mengaku belum dapat memastikan lokasi keberadaan Rizieq.

Rizieq beberapa waktu yang lalu meninggalkan Indonesia dengan agenda melaksanakan ibadah umrah. Hingga kini dirinya belum berada di Indonesia.

Mangkirnya Rizieq Syihab dalam panggilan polisi membuat pengguna Twitter memberikan tagar #Rizieqpulang
Tagar tersebut pun menjadi trending topik di Twitter Indonesia beberapa hari yang lalu.

Kepala Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono menyatakan, informasi terakhir yang diperoleh kepolisian menyebutkan Rizieq tengah berada di Malaysia.

Ia berada di negara tersebut usai menunaikan ibadah umrah di Arab Saudi. "Masih kami dalami ke mana yang bersangkutan ini, masih kami cari informasinya. Kemarin sudah di Malaysia, belum tahu apakah masih di Malaysia apa enggak," kata Argo kepada KOMPAS.com, Minggu (14/5/2017).

Jika nantinya Rizieq masih berada di negara lain saat surat perintah penjemputan diterbitkan, Argo menyatakan Polda Metro Jaya akan berkoordinasi dengan kepolisian di negara tempat Rizieq berada.

Surat perintah penjemputan direncanakan akan diterbitkan pada Senin (15/5/2017). "Aturan negara lain dengan negara kita kan berbeda. Kita akan melakukan anef langkah apa yang selanjutnya akan ditempuh," ujar Argo.

Sementara itu Dilansir dari KOMPAS.com, kuasa hukum Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, Kapitra Ampera mengatakan Rizieq akan pulang pekan depan.
"Ah iya pasti. Insya Allah dia pulang (pekan depan)," ujar Kapitra saat ditemui usai shalat Jum'at di Masjid Al Ittihaad, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (12/5/2017).

Dia juga menjelaskan, selama ini Rizieq ke luar negeri dengan alasan untuk beribadah. Tak hanya itu, agenda Rizieq saat berada di Malaysia untuk menyelesaikan program doktor.

Menurut Kapitra Ampera, selama kepergian Rizieq diluar negeri, Rizieq juga mengunjungi anaknya di Yaman.
Kapitra mengatakan, Rizieq siap untuk memenuhi panggilan polisi saat kembali ke Indonesia.

Menurutnya, Rizieq tidak usah dijemput paksa. Kapitra yakin minggu depan Rizieq sudah kembali ke tanah air.
"Nanti juga pulang. Enggak dijemput paksa minggu depan juga pulang," kata Kapitra.  (Kompas.com/TribunWow.com/Woro Seto)

Comments
0 Comments

0 comments