Sri Mulyani Lihat Kondisi David di ICU RS: Sungguh Pedih dan Remuk Hati





Darirakyat.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani membesuk Cristalino David Ozora, korban penganiayaan Mario Dandy, anak pejabat Direktorat Jenderal Pajak Rafael Alun Trisambodo, Sabtu (25/2) di RS Mayapada, Jakarta.

Di akun instagramnya, @smindrawati, Sri mengaku langsung ke rumah sakit usai perjalanan dinas ke Bangalore, India. Ia mendarat pukul 10.00 WIB dan langsung menuju RS.

"Sungguh pedih dan remuk hati melihat kondisi David akibat penganiayaan yang kejam dan keji," kata Sri.

Sri Mulyani mengunggah momen saat ia menjenguk David yang saat ini masih dirawat di Rumah Sakit, Mayapada, Jakarta Selatan. Sri Mulyani juga bertemu orang tua dan keluarga David dalam momen tersebut.

Sri Mulyani mengaku telah mendapat keterangan dari dokter terkait kondisi David saat ini. Menurut dokter, kata dia, kondisi David saat ini mulai membaik dibanding hari pertama perawatan.

Namun, lanjut Sri Mulyani, proses observasi dan perawatan David masih memerlukan waktu yang panjang. Dia pun mendoakan David agar segera pulih.

"Dokter menyampaikan keadaan David lebih baik dibanding hari pertama perawatan. Namun proses observasi perawatan David masih panjang," ucap Sri Mulyani.

Sementara itu pihak keluarga David diwakili sang paman, Rustam Hattala menyampaikan rasa terima kasih kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas usai menjenguk keponakannya di rumah sakit.

"Terimakasih atas semua doa dan support kepada Ananda David dan kami sebagai keluarga, terimakasih kepada semua petugas medis yang sudah bekerja sangat luar biasa untuk sadar, pulih dan sehatnya Ananda David kembali," ujar dia dalam keterangannya.

Polisi telah menetapkan Mario Dandy Satrio dan rekannya Shane (19) sebagai tersangka dalam kasus penganiayaan David (17).

Mario Dandy menurut polisi menganiaya David dengan cara menendang hingga menginjak kepala David berulang kali. Mario Dandy juga memukul kepala David berkali-kali.

Sementara itu, tersangka Shane diduga berperan memprovokasi Dandy untuk menganiaya David. Shane telah mengakui dirinya menerima ajakan Mario Dandy yang berniat menganiaya David.

Buntut kejadian itu, Sri Mulyani juga telah mencopot Rafael Alun Trisambodo, ayah Mario dari jabatannya di Direktorat Jenderal Pajak, Kemenkeu. Pencopotan Rafael didasarkan pada Pasal 31 ayat 1 PP 94 Tahun 2021 mengenai Disiplin Pegawai Negeri Sipil. (cnnindonesia.com)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel