Jelang Putusan Ferdy Sambo, Pengamanan PN Jaksel Diperketat



Darirakyat.com - Pengamanan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) diperketat jelang sidang pembacaan putusan (vonis) Ferdy Sambo. 

Sejumlah polisi bersenjata bersiaga di lokasi.Pantauan detikcom pada Senin (13/2/2023), pukul 08.44 WIB, personel Brimob bersenjata lengkap datang terlebih dulu. Tampak, mobil Brimob memasuki PN Jaksel. Kedatangan mobil Brimob bersamaan dengan datangnya Ferdy Sambo.

Tak lama berselang, petugas polisi memasuki PN Jaksel. Para petugas menggelar apel terlebih dahulu di halaman PN Jaksel.

Humas PN Jaksel Djuyamto menyampaikan pengamanan mulai diperketat. Menurut dia, sudah ada sterilusasi oleh tim geganan.

"Kalo pengamanannya dari pihak polres tentu ada penebalan, kemarin malem juga ada steriliasai yg dilakukan oleh gegana, itu merupakan protap pengamanan yg dilakukan oleh polres jaksel," kata Djuyamto pada wartawan pada Senin (13/2/2023).

Sambo Tiba di PN Jaksel

Mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel). Sambo akan menghadapi sidang vonis terkait kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir N Yosua Hutabarat.

Pantauan detikcom di PN Jaksel, Senin (13/2/2023), Sambo tiba pukul 08.31 WIB. Sambo nampak mengenakan kemeja putih dibalut rompi tahanan berwarna merah.

Sambo nampak dikawal ketat personel Brimob bersenjata lengkap. Tangan Ferdy Sambo nampak diborgol. Tak ada sepatah katapun yang diucapkan Sambo saat ditanya awak media terkait vonis hari ini.

Sambo langsung digiring masuk ke ruang tahanan sementara. Sambo akan masuk ke ruang sidang utama saat majelis hakim siap untuk membacakan amar putusan.

Ferdy Sambo tiba di arena Sidang PN Jaksel, 13 Februari 2023. (Wilda HN/detikcom)
Dilansir SIPP PN Jaksel, sidang vonis Ferdy Sambo akan digelar di ruang utama PN Jaksel. Sidang rencananya digelar pukul 09.30-selesai.

"Senin, 13 Februari 2023 agenda putusan," tulis SIPP. (detik.com)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel