Alasan Kelompok Relawan Lain Senang Ketum JoMan Batal Dukung Ganjar



Darirakyat - Immanuel Ebenezer memutuskan membubarkan relawan Ganjar Prabowo Mania (GP Mania). Keputusan Ketua Umum Jokowi Mania (Joman) itu pun direspons oleh para pendukung Ganjar Pranowo lainnya, antara lain Ganjarian Spartan.

Ketua Umum Ganjarian Spartan Guntur Romli mengatakan pihaknya sangat bersyukur atas bubarnya GP Mania di bawah kepemimpinan Immanuel Ebenezer. Guntur pun menyampaikan beberapa alasan mengapa pihaknya sampai bersyukur setelah mendengar kabar bubarnya GP Mania.

"Immanuel Ebenezer (Ketua GP Mania) membela Munarman terdakwa kasus terorisme dan yang kemudian terbukti dihukum," kata Guntur dalam keterangan tertulis, Rabu (8/2/2023).

Dia juga menyebut Immanuel sering membuat pernyataan yang mengadu domba Ganjar Pranowo dengan lingkaran PDIP.

"Sikap ini malah mempersulit posisi Ganjar Pranowo, karena beliau sebenarnya tidak ada masalah dengan lingkaran PDIP," sebut Guntur.

Selain itu, Guntur menyebut kelompok relawan GP Mania yang dipimpin Immanuel sebenarnya tidak pernah eksis.

"Karena hanya 'ganti kulit' dari nama Batman Basuki Tjahaja Purnama Mania atau Joman Jokowi Mania yang hanya menjadi mainan politik pribadi Immanuel Ebenezer," cetus Guntur.

Atas keputusan pembubaran GP Mania itu, Guntur menegaskan pihaknya sangat senang dan bersyukur.

"Kami sangat bersyukur Immanuel Ebenezer tidak jadi mendukung Ganjar Pranowo karena 'cacat sejarah' tadi," ujar Guntur. (detik.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel