Presiden Jokowi Kunjungi Tenda Pengungsian di Cianjur, Warga: Terimakasih Bapak



Darirakyat.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi tenda pengungsian korban gempa di Taman Prawatasari, Cianjur. Jokowi menyapa para pengungsi, dari anak-anak hingga orang tua.Jokowi membagikan makanan siap saji kepada anak-anak yang berada di tenda pengungsian tersebut.

"Suka ayam, ndak?" tanya Jokowi seperti dalam keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Selasa (22/11/2022).


"Ini ayamnya, dimakan ya, masih panas itu," ujar Jokowi.

Selain itu, Jokowi memberikan bantuan berupa sembako kepada warga terdampak gempa. Jokowi turut menyampaikan terkait bantuan yang akan diberikan oleh pemerintah untuk warga yang rumahnya rusak akibat gempa.

"Nanti dibantu Rp 50 juta yang (kerusakannya) berat, yang sedang Rp 25 juta, yang ringan Rp 10 juta, ya. Nanti kalau sudah, gempanya sudah tenang, ya, dimulai pembangunan rumah, ya," ucap Jokowi.

Salah satu warga terdampak gempa bernama Yuli mengapresiasi kehadiran Jokowi. Dia juga berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Jokowi.

"Terima kasih kepada Bapak Presiden kita, Jokowi, yang sudah membantu dalam keadaan kita yang sedang berduka. Semoga tergantikan apa yang telah diberikan oleh Bapak Presiden kita. Amin. Terima kasih banyak," ucap Yuli.

Ungkapan senada disampaikan warga lainnya bernama Yanti. Yanti berterima kasih karena Jokowi telah berkunjung ke lokasi pengungsian dan memberikan bantuan kepada warga terdampak gempa bumi.

"Dapat bingkisan dibagi-bagi semua, sembako. Mudah-mudahan bermanfaat. Terima kasih buat Bapak yang sudah meluangkan waktunya, pastinya juga sibuk. Pokoknya terima kasih," tutur Yanti. (detik.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel