Polisi Cek Lokasi Video Wanita Kebaya Merah Direkam Dalam Kamar Hotel Lantai 17 di Surabaya



Darirakyat.com -
Polisi langsung bergerak mengecek lokasi pembuatan video mesum wanita kebaya merah di Surabaya. Tak tanggung-tanggung, dua institusi Polri yang bermarkas di Kota Pahlawan terjun mendatangi hotel yang ada di Jalan Sumatera.

Dari pantauan detikJatim, dua institusi polisi yang datang ke hotel tersebut adalah Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim dan Unit PPA Polrestabes Surabaya. 

Anggota Polda Jatim tiba lebih dulu di lokasi sekitar pukul 16.00 WIB. Mereka datang satu persatu, tidak langsung satu tim. Ada sekitar 10 orang anggota Polda Jatim yang mengecek lokasi.

Kemudian polisi berbagi tugas. Ada 5 orang yang naik ke lantai atas melalui lift dengan ditemani oleh pihak manajemen hotel. Sisanya berjaga di area lobi hingga meja respsionis. detikJatim sendiri, saat anggota Polda Jatim datang, hanya diperkenankan menunggu di lobi. Seorang petugas hotel yang mengenakan kemeja hitam melarang untuk mengambil gambar.

Selanjutnya, beberapa anggota Polda Jatim tampak memasuki sebuah ruangan yang berada di belakang meja resepsionis. Polisi ingin mencari daftar tamu yang check in di hotel tersebut.

"Habis cek database tamu," kata salah seorang anggota Polda Jatim yang minta namanya tak ditulis.

Hampir 2 jam berlalu setelah kedatangan anggota Polda Jatim, tim dari PPA Polrestabes Surabaya menyusul ke hotel tersebut sekitar pukul 17.45 WIB. Namun, kedua anggota institusi tersebut terlihat bekerja sendiri-sendiri.

Ada 3 anggota Polrestabes Surabaya yang mendatangi hotel tersebut. Setibanya di hotel itu, mereka mengobrol dengan salah seorang manajemen di kafe hotel. Anggota Polda Jatim sebenarnya masih ada di kafe hotel, namun mereka tidak mengikuti obrolan antara anggota Polrestabes Surabaya dengan manajemen hotel.

Setelah anggota Polda Jatim meninggalkan hotel, baru lah anggota Polrestabes Surabaya naik ke lantai atas. detikJatim mengikuti 3 anggota Polrestabes Surabaya tersebut. Lantai yang dituju adalah lantai 17

Dari catatan detikJatim, lantai hotel di kamar tersebut tidak berurutan. Lantai 4, 13, dan 14 tidak tertera di tombol lift. Sampai di depan kamar nomor 1710, anggota PPA Polrestabes Surabaya tidak bisa masuk ke dalam. Sebab, ada tamu yang menginap di kamar tersebut. Akhirnya, anggota Polrestabes Surabaya hanya mengambil foto area luar kamar hotel.

detikJatim sempat mendengarkan sebuah percakapan penting antara anggota Polrestabes Surabaya dengan manajemen hotel. Yakni soal wallpaper kamar yang terekam di video mesum wanita kebaya merah.

"Lukisan (wallpaper) itu cuma ada di kamar ini," kata manajemen hotel.

Ditemui usai memeriksa kamar hotel, Kanit PPA Polrestabes Surabaya AKP Wardi Waluyo menyebut bahwa pihaknya memang sedang mengusut kasus video wanita kebaya merah tersebut.

"Iya, kami ingin memastikan lokasi video itu dibuat," kata Wardi singkat.

Sebelumnya, Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Farman juga sedang mendalami perkara itu. Sayangnya, dia enggan menjelaskan secara detail.

"Kami selidiki ya mas," kata Farman.

detikJatim sebelumnya telah melakukan penelusuran usai memperoleh salinan video berdurasi 16 menit tersebut secara utuh. Awalnya detikJatim mencoba menganalisis bentuk interior kamar hotel tersebut.

Dengan menggunakan perangkat pencocokan foto yang ada di Google, ada satu foto kamar hotel yang bentuknya sangat identik. Yakni kamar mandi yang berdekatan dengan pintu hotel berwarna abu-abu.

Pintu kamar tersebut mempunyai ciri-ciri spesifik. Antara lain warna, handle pintu, dan papan penunjuk ruangan kamar yang ada di satu lantai. detikJatim membandingkan potongan video yang telah di-pause dengan foto-foto di Google Review.

Selain itu, detikJatim juga mendapati wallpaper yang identik antara yang ada di video dengan foto di Google. Wallpaper tersebut menampilkan orang-orang yang berjalan di tepian sungai. Di sungai tersebut mengapung sejumlah perahu.

Setelah itu, detikJatim mengamati visual di luar hotel. Ada dua momen penting di video yang jadi kunci untuk menguak lokasi hotel. Momen tersebut terjadi pada detik ke-29 dan menit 05.34.

Pada detik ke-29, tertangkap jendela kamar hotel tersebut. Dari bentuk jendela yang tertangkap di video dengan foto yang ada di Google Review, detikJatim menemukan keidentikan yang valid. Jendela tersebut tak full dengan kaca. Melainkan ada ornamen kayu yang secara visual tampak seperti garis hitam di tengah kaca.

Usai mengamati bentuk interior kamar berupa jendela, detikJatim kemudian mencoba menangkap objek-objek yang berada di luar hotel. Sepintas memang ada kesulitan saat menulusuri jejak di luar hotel dari potongan video. Sebab, video tersebut direkam pada malam hari, sehingga kondisi di luar dominan gelap.

Namun, di tengah kegelapan tersebut, detikJatim justru menemukan kunci untuk menemukan petunjuk penting. Yakni 3 objek benda statis yang menyala terang. Setelah ditelusuri ke lapangan dan membandingkan yang ada di foto Google Review, didapati objek statis tersebut antara lain 2 billboard dan satu neon box sebuah bangunan tinggi.

Selain itu, satu petunjuk penting lainnya adalah tertangkapnya sebuah papan penunjuk jalan yang ada di sekitar hotel. Jaraknya berkisar 50-100 meter dari hotel.

Papan penunjuk jalan ini jadi kepingan puzzle yang paling terlihat jelas dan jadi dasar paling kuat bagi detikJatim untuk berani menyimpulkan bahwa video mesum wanita kebaya merah direkam di sebuah hotel kawasan Gubeng, Surabaya.

detikJatim juga terjun ke lapangan untuk memastikan keberadaan papan penunjuk jalan tersebut. Papan tersebut memang benar ada dan jika ditarik garis lurus, sudut pandangannya mengarah langsung ke jendela kamar hotel.

Video Wanita Kebaya Merah di Surabaya Direkam Dalam Kamar Hotel Lantai 17

Video mesum wanita kebaya merah dipastikan direkam di Surabaya. Adegan berdurasi 16 menit antara wanita dan pria bertopeng itu dibuat dalam kamar hotel lantai 17 di Jalan Sumatera, Gubeng.

Manajemen hotel telah mengakui hal tersebut. Namun, mereka meminta agar nama hotel maupun identitasnya diinisial.

"Kalau melihat foto dan video dari polisi, benar itu di hotel ini. Lantai 17 nomor 10. Tapi di pintu tulisannya nomor 1710," terang BG, salah satu manajemen hotel kepada detikJatim, Sabtu (5/11/2022).

BG menjelaskan, dari video dan foto yang ditunjukkan polis,i memang hanya kamar tersebut yang memiliki wallpaper bergambar orang berjalan di tepian sungai. Selain itu, view luar hotel yang bisa dilihat dari jendela sama persis dengan potongan video wanita kebaya merah.

"Setiap kamar lukisannya (wallpaper) berbeda. Setiap jendela juga pemandangannya berbeda. Kalau sesuai di foto dan video, cuma kamar ini (1710) yang ada lukisan itu," tambah BG.

Sementara itu, Kanit PPA Polrestabes Surabaya AKP Wardi Waluyo mengatakan, pihaknya ingin memeriksa tempat dibuatnya video syur tersebut. Namun, saat pihaknya ingin masuk ke dalam, kamar tersebut sudah terisi tamu.

"Kita ingin periksa ruangan kamar ini, karena informasi yang kita dapatkan video yang viral itu dibuat di kamar ini. Tapi ternyata sudah ada tamu," kata Wardi.

Diberitakan sebelumnya, polisi telah mengecek lokasi pembuatan video mesum wanita kebaya merah di Surabaya. Tak tanggung-tanggung, dua institusi Polri yang bermarkas di Kota Pahlawan terjun mendatangi hotel yang ada di Jalan Sumatera.

Dari pantauan detikJatim, dua institusi polisi yang datang ke hotel tersebut adalah Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim dan Unit PPA Polrestabes Surabaya. Anggota Polda Jatim tiba lebih dulu di lokasi sekitar pukul 16.00 WIB. Sedangkan anggota Polrestabes Surabaya tiba sekitar pukul 17.45 WIB.

(detik.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel