Akhirnya Kaesang Terima Koper yang Sempat Nyasar ke Medan, Ini Kata Batik Air soal Penyebabnya


Darirakyat.com -
Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, curhat soal kopernya yang nyasar ke Medan. Kini Kaesang menyampaikan kopernya telah tiba di Surabaya dengan selamat.

Kaesang sebelumnya menceritakan terbang ke Surabaya dengan maskapai Batik Air. Namun koper yang dibawanya justru nyasar ke Bandara Kualanamu, Medan.

Batik Air telah meminta maaf atas insiden tersebut. Namun dia tidak menjelaskan bagaimana nasib koper tersebut.

Hari ini, Kaesang mencuit soal nasib kopernya. Dia mengatakan kopernya kini sudah berada di Surabaya.

"Koper selamat. Terima kasih Batik Air," tulis Kaesang, seperti dilihat, Senin (14/11/2022).

Kaesang juga mengunggah foto kopernya yang sempat nyasar ke Medan. Dalam foto itu, Kaesang turut memperlihatkan tag tiket bagasi tujuan Surabaya.

"Tag-nya ke SUB tapi malah ke KNO wkwkwkkwkwkw," tulis Kaesang.

Koper Kaesang Nyasar ke Medan

Sebelumnya, Kaesang bercerita, dia tiba di Surabaya, sedangkan kopernya justru tiba di Bandara Kualanamu, Medan. Pengalaman itu dibagikan Kaesang di akun Twitter resminya, @kaesangp. Dia bahkan berterima kasih kepada maskapai penerbangan yang dinaikinya ke Surabaya.

"Horeeee naik Batik Air ke Surabaya tapi koperku selamat sampe bandara Kualanamu. Terima kasih Batik Air," cuit Kaesang lewat akun Twitternya, seperti dilihat detikcom, Senin (14/11).

Kaesang pun berkelakar bahwa dia dengan kopernya sudah tidak sejalan. Dia juga bercerita tidak akan mandi malam ini lantaran kopernya diterbangkan ke Medan.

"Mungkin memang aku sama koperku sudah nggak sejalan. Malem ini punya alasan nggak mandi ke ibuk karena koperku diterbangin sama Batik Air ke Kualanamu. Terima kasih Batik Air," lanjut Kaesang.

Kaesang juga menjawab beberapa permintaan netizen untuk berprasangka baik. Dia membawa-bawa Wali Kota Medan Bobby Nasution.

"Siap. Mungkin Batik Air tau kalo di koper itu ada oleh-oleh untuk anaknya Mas Wali Medan," tutur Kaesang.

Penjelasan Batik Air 

Corporate Communications Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro menyampaikan, permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang muncul bagi penumpang. 

"Menanggapi keluhan tentang bagasi yang tidak diterima di bandar udara tujuan dari salah satu tamu atas nama Pangarep, Kaesang dan perkembangan berita bahwa Batik Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul," ujar Danang, saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (14/11/2022). 

Danang menjelaskan, penyebab koper Kaesang nyasar karena adanya ketidaksesuaian dalam memasukkan koper ke bagasi pada pesawat. 

Adapun rute penerbangan ID-7130 itu dari Bandar Udara Internasional Changi, Singapura (SIN) dan tujuan Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur (SIN) pada Minggu, 13 November 2022. 

Terkait kejadian ketidaksesuaian memasukkan bagasi ini, pihak Batik Air pun masih melakukan proses investigasi di inetrnal. 

"Masih melakukan proses investigasi di internal mengenai ketidaksesuaian memasukkan bagasi pada pesawat udara yang dioperasikan sesuai nomor penerbangan dan kota tujuan (missload)," ujar Danang. 

Hasil penyelidikan berupa rekomendasi atau referensi yang diperoleh akan dipergunakan untuk meningkatkan kualitas pelayanan. (detik dan kompas)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel