Dispora Utang Rp 180 Miliar untuk Bayar Formula E, Wagub DKI: Saya Baru Dengar



Darirakyat.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan bakal mengecek kebenaran soal utang Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI sebesar Rp 180 miliar untuk membayar commitment fee Formula E. Dia mengaku belum mengetahui informasi tersebut.

"Nanti saya cek, saya baru dengar. Apa betul Pemprov ada pinjam ke Bank DKI," kata dia di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin, 8 November 2021.

Riza Patria menuturkan seluruh kas daerah disimpan di rekening Bank DKI. Karena itulah, transaksi apapun itu juga berlangsung melalui Bank DKI. "Jadi semuanya pasti melalui Bank DKI," ucap politikus Partai Gerindra itu.

Sebelumnya, Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta mengungkap bahwa Dispora DKI meminjam uang Rp 180 miliar ke Bank DKI pada 2019. Uang itu dikucurkan untuk membayar termin pertama commitment fee Formula E.

Gubernur DKI Anies Baswedan sendiri yang menerbitkan surat kuasa untuk Kepala Dispora DKI Achmad Firdaus agar meminjam uang kepada Bank DKI. Kuasa Anies tertuang dalam surat nomor 747/-072.26 tertanggal 21 Agustus 2019. (tempo.co)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel