Geram! Inul Daratista dan Krisna Mukti Kompak Serang Neno Warisman Soal Ajakan Boikot Indomaret




Darirakyat.com - Ajakan boikot Indomaret yang ikut disuarakan artis senior Neno Warisman berbuntut panjang.

Muncul macam-macam reaksi dilancarkan padanya.

Salah satunya dari pedangdut Inul Daratista yang mempertanyakan nalar Neno Warisman atas ajakan boikot tersebut.

Pedangdut Inul Daratista memberikan tanggapan terkait pernyataan Penyanyi era 80-an sekaligus Politisi Partai Ummat Neno Warisman yang mengajak masyarakat ikut memboikot PT Indomarco Prismatama atau Indomaret.

Inul Darastista mengatakan, jika Neno Warisman tak suka dengan kinerja pemerintah, harusnya hengkang saja dari Indonesia.

"Kalau tidak suka dengan sudut pandang dan kinerja pemerintah silakan Anda hengkang dari negara ini, gak apa kok," kata Inul Darastista, yang dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari kolom komentar dengan Instagram @maklambeturah, Senin, 24 Mei 2021.

Inul Darastista menilai, Neno Warisman bukanlah seorang perempuan hebat, karena pernyataannya itu sama saja ikut memanas-manasi masyarakat untuk ikut demo di masa pandemi Covid-19.

"Perempuan hebat itu bukan seperti Anda yang bisanya bacot mulu. Ini arena Covid-19, sedunia mau ngajak demo," kata Inul Daratista.

"Anda belum pernah merasakan kena Covid-19 ya? Dampaknya juga selain gak bisa kerja, taruhannya nyawa. Saya dan keluarga sudah kena cuk! Sakit," sambungnya.

Inul Daratista lantas mempertanyakan, jika masyarakat memboikot Indomaret dan pegawainya ikut demo ke jalan, apakah Neno Warisman akan ikut bertanggung jawab terhadap karyawan Indomaret.

"Itu suruh demo toko tutup, terus pegawainya apa kamu tanggung jawab kasih makan cuk? Nalarmu nang endi (di mana). Hina dina Anda ini," ujar Inul Daratista.



Tangkapan layar komentar Inul Daratista soal ajakan Neno Warisman boikot Indomaret./ Instagram @maklambeturah

Seperti diketahui, buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mulai memboikot Indomaret pada hari ini, Senin, 24 Mei 2021.

Aksi boikot tersebut merupakan buntut dari perseteruan Indomaret dengan karyawannya terkait perkara dugaan pembayaran tunjangan hari raya (THR) yang tidak sesuai ketentuan.

Mengetahui hal itu, Neno Warisman pun tertarik dan mengatakan bahwa dirinya akan ikut memboikot Indomaret.

"Ah ikut, yuk!," kata Neno Warisman dalam kanal YouTube Neno Warisman Channel.

Neno Warisman menilai, aksi boikot Indomaret itu perlu didukung karena bentuk kesetiaan terhadap aspirasi masyarakat.

"Melanjutkan kesetiaan kita kepada aspirasi masyarakat, kalau masyarakat diwakili hari ini oleh kelompok KSPI yang mereka boikot Indomaret, belanja di warung sendiri," kata Neno Warisman.

Oleh karena itu, Neno Warisman mengajak masyarakat Indonesia untuk ikut memboikot Indomaret.

Namun, dirinya tak memaksa jika ada pihak-pihak yang tak bersedia memboikot Indomaret.

"Ya sudah, yuk kita ikutan. Yang gak mau ikut juga gak apa-apa," ujar Neno Warisman.

Neno Warisman pun menilai bahwa aksi boikot Indomaret dapat mendukung pelaku-pelaku UMKM atau pemilik toko kelontong.

"Tapi, kalau mau ikut bagus! Karena kita belanjanya lebih ke warung sendiri," kata Neno Warisman.*** 

Sedangkan Krisna Mukti yang kini menjadi kader Partai Nasdem dalam kolom komentar Instagram @maklambeturah, Senin, 24 Mei 2021.

“Dulu gw ngefans ama perempuan ini tapi sejak otaknya kejedot kampret, jd gak resep lagi dah lihatnya.. pingin gw masak jd paniki”, kata Krina Mukti melalui akun Instagram pribadinya @krisna69.mukti.

(indotrends.pikiran-rakyat.com dan deskjabar.pikiran-rakyat.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel