Bikin Haru! Ini Isi Chat Terakhir Istri dan Awak KRI Nanggala 402 yang Baru Menikah Februari 2021



Darirakyat.com - Pencarian terhadap kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang kontak pada Rabu, 21 April 2021 dini hari masih terus dilanjutkan. Karena oksigen di kapal selam hanya tersedia selama 72 jam yang berarti di pagi ini, Sabtu (24/4/2021), keberadaan kapal pun harus segera terdeteksi agar seluruh penumpang bisa cepat diselamatkan.

Peristiwa hilang kontak kapal selam KRI Nanggala 402 milik TNI AL tentu membuat keluarga para awak dan kru kapal selam tersebut harap-harap cemas menantikan kabar mereka. Sejumlah anggota keluarga juga ada yang mencurahkan perasaan mereka dengan membagikan unggahan di media sosial.

Salah satunya dibagikan pemilik akun TikTok @megdhi pada 22 April 2021. Melalui video yang kini viral itu, ia membagikan foto-foto serta chat terakhir dengan sang suami. Wanita yang diduga istri awak kapal selam itu memperlihatkan foto-foto sang suami, yang mengenakan seragam TNI.


Ia juga membagikan tangkapan layar chat WhatsApp-nya. Sang suami sempat mengingatkan pesan yang pernah disampaikan. "Pesennya Mas apa?" tulisnya."Jaga kehormatan, jaga kakak, dijaga semua," jawab @megdhi, menambahkan ungkapan rindu untuk sang suami.

Kemudian, suaminya menulis pesan "Kenapa sayang?", dan oleh @megdhi dijawab "Kangen". Namun, chat-nya hanya bertandakan centang satu, yang berarti belum diterima sang suami. Ia kembali mengirim pesan "cepet pulang," tetapi juga masih centang satu.

Status pengiriman yang sama juga berlaku untuk pesan yang ia kirim pada 22 April, yang berbunyi "Massss." Deretan pesan selanjutnya pun sama, semua hanya bertanda centang satu, menunjukkan bahwa sang pesannya tak terkirim ke WhatsApp suaminya.

Meski begitu, @megdhi tetap mengirimkan berbagai pesan untuk mewakili rasa rindunya terhadap sang suami. Pada sebuah kepsyen ia menuliskan, "Kuat yaa sayang, cepet pulang istrimu menunggu dirumah #prayforNanggala402."

Dari akunnya, ia dan sang suami ternyata merupakan pengantin baru. Terlihat pada salah satu videonya, mereka baru menikah pada 24 Februari 2021.


Banjir Doa


Baru Menikah, Istri Awak KRI Nanggala Bagikan Chat Terakhir dengan Suami. foto: TikTo @megdhi


Video di TikTok itu mengundang simpati dan banjir doa dari warganet. Banyak yang berharap sang suami dan awak kapal lainnya bisa ditemukan dalam keadaan selamat.

"Ya Allah baru banget nikah, bismillah ya mbak, Allah bersama melindungi mereka semua amiiinn..," komentar seorang warganet. "tepat hari ini 2 bulan, semoga baik-baik saja y mba, Allah sudah punya rencana dan aku yakin rencananya indah," tulis warganet lainnya.

Video tersebut juga dibagikan di beberapa platform media sosial, termasuk di Instagram di akun @nenk_update. Sampai berita ini ditulis, pencarian terhadap kapal selam KRI Nanggala 402 masih terus dilanjutkan.

Kepala Dinas Penerangan TNI AL (Kadispenal) Laksamana Pertama Julius Widjojono meyakini para personel kapal selam KRI Nanggala 402 menghemat oksigen di dalam kapal. Menurut dia, penghematan oksigen merupakan prosedur yang pasti dilakukan para prajurit dalam keadaan mendesak.

"Mereka pasti melakukan prosedur penghematan oksigen," ujar Julius Sabtu (24/4/2021), seperti dikutip dari kanal News Liputan6.com.

Hilangnya Kapal Selam KRI Nanggala 402.



Infografis Hilangnya Kapal Selam KRI Nanggala 402. 


(Liputan6.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel