Dicari Jokowi karena Tidak Hadir Saat Perayaan Imlek. Ini Kata Ahok






Darirakyat.com - Ketidakhadiran Komisaris Utama sekaligus menjabat sebagai Komisaris Independen PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam perayaan Imlek, Kamis (30/1/2020), di ICE BSD, Tangerang menjadi tanda tanya.

Pasalnya, Presiden Joko Widodo di lokasi perayaan sedang mencari sosok mantan gubernur DKI Jakarta itu. Mengenai ketidakhadirannya tersebut, Ahok mengatakan bahwa dirinya saat itu sedang melakukan rapat perseroan rutin bersama dewan direksi dan komisaris. Sehingga tidak dapat menghadiri acara itu.

"Saya kan tiap Kamis ada rapat dewan komisaris sama dewan direksi. Ya enggak mungkin pergi lah, Kamis hari kerja jam 9," ucapnya di Kantor Kemenko Maritim dan Investasi, Jakarta, Jumat (31/1/2020). Sebelumnya, Presiden Jokowi menyinggung ketidakhadiran Ahok pada acara Imlek Nasional 2020.

Peristiwa itu berawal ketika Jokowi berpidato dan mengapresiasi drama musikal yang dipentaskan sebelumnya.

Jokowi yang dikenal akrab dengan Ahok mendapatkan informasi, salah satu personel orkestra di dalam drama musikal itu rupanya ada Nathania Berniece Zhong alias Nia yang tak lain merupakan anak kedua Ahok dengan Veronica Tan.

Presiden kemudian mengatakan kepada para tamu undangan bahwa ayah Nia merupakan teman baiknya. Namun, dia bertanya-tanya mengapa Ahok yang diketahui telah bercerai dengan Veronica itu tidak hadir dalam acara Imlek Nasional ini.

"Temen baik saya Pak Ahok. Tapi saya tanya tadi, enggak datang. Setelah jadi Komisaris Utama Pertamina, kok tidak datang," kata Jokowi. (kompas.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel