KPK Panggil Sandi Uno Terkait Korupsi Universitas Udayana

Jakarta, Darirakyat.com -- Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno mendadak muncul di gedung KPK, Jakarta, Jumat (14/7). Mengenakan kemeja warna putih, Sandi tiba di gedung KPK sekitar pukul 10.00 WIB. 

Sandi mengatakan, datang untuk memenuhi panggilan KPK terkait kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Rumah Sakit Pendidikan Khusus Penyakit Infeksi dan Pariwisata Universitas Udayana, Bali, tahun 2009-2011. 

"Alhamdulillah hari ini memenuhi panggilan KPK, saya sudah beri keterangan lengkap Mei lalu, namun ada panggilan lagi," ujar Sandi.
Pemeriksaan terhadap Sandi berkaitan dengan jabatannya sebagai mantan bos Dudung di PT Duta Graha Indah (DGI). Saat itu Sandi merupakan komisaris PT DGI yang saat ini telah berubah nama menjadi PT Nusa Konstruksi Engineering.

Sandi mengaku belum sempat berkoordinasi dengan jajaran komisaris PT Nusa Konstruksi Enjineering yang saat ini masih menjabat terkait kasus tersebut.
Ia meminta agar publik tak mengaitkan kasus ini dengan politik. 

"Jangan suudzon dikaitkan dengan politik. Kita dukung KPK untuk bersihkan praktik korupsi," katanya. 

Dudung terjerat dua kasus dugaan korupsi, yakni pembangunan Wisma Atlet dan gedung serba guna pemerintah provinsi Sumatera Selatan serta dugaan korupsi pembangunan Rumah Sakit Pendidikan Khusus Penyakit Infeksi dan Pariwisata Universitas Udayana Tahun 2009-2011.

Proyek Wisma Atlet dan pembangunan RS Universitas Udayana terkait dengan jaringan korupsi yang dilakukan Muhamad Nazaruddin. (CNN Indonesia.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel