Sunday, 10 December 2017

Heboh Kaskuser Ini Bikin Hoax Soal Sandiaga Akan Sita Rekening Ahok-Veronica Tan


Darirakyat.com - Sungguh kejam fitnah ala Saracen buatan hater Ahok. Padahal Ahok sudah dipenjara tapi masih difitnah. Modusnya lewat media kaskus, memposting berita sumber kompas tapi ada satu kalimat yang disisipi dan judulnya dirubah?

Untuk apa?

Untuk penggiringan opini bahwa Ahok melakukan korupsi kasus tanah cengkareng. Padahal justru Ahok yang melaporkan kasus tersebut.

Tidak percaya?
Simak kronologi kasus tanah cengkareng:

PADAHAL FAKTA SEBENARNYA AHOK YANG MELAPORKAN KASUS TANAH CENGKARENG

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku sudah melaporkan kasus pembelian lahan di Cengkareng Barat, Jakarta Barat, oleh Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri. Pelaporan dilakukan karena ia meyakini ada mafia yang terlibat dalam kasus tersebut.

"Ini kayak mafia saja. Makanya, kami mesti selidikin bawa ke polisi. Kami sudah koordinasi dengan Bareskrim," kata Ahok di Balai Kota, Selasa (28/6/2016).



Ahok: Kasus Lahan Cengkareng Barat biar Urusan Polisi Saja Deh

Dalam keterangannya, Ahok mengaku menjelaskan mengenai adanya dugaan pemalsuan dokumen. Namun, ia tak menyebut siapa pihak yang diduga melakukan pemalsuan itu.



Lapor kasus lahan Cengkareng ke Bareskrim, Ahok ditanya sosok Toeti

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendatangi Bareskrim Polri untuk melaporkan kecurangan pembelian lahan di Cengkareng Barat, Jakarta Barat. Lahan ini sedianya akan dibangun rumah susun.



Saat menyampaikan laporannya, Ahok, sapaan Basuki, mengaku sempat ditanya beberapa hal terkait pembelian lahan yang diketahui ternyata milik DKI.


"Ditanya beberapa pertanyaan jelaskan masalah soal lahan Cengkareng," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (14/7).

Ahok sempat ditanya tentang sosok Toeti Soekarno, penjual lahan kepada Dinas Perumahan DKI. Dia menegaskan tak mengenal Toeti.

"Ditanya kenal sama ini (Toeti) atau enggak? Saya mana kenal sama mereka," klaimnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ahok mengaku tak masalah jika Toeti Soekarno, juga melaporkan DKI karena pembayaran yang belum lunas. Dia menyebut laporannya berbeda, karena fokus pada proses pembelian tanah seluas 4,6 hektar.

"Iya enggak papa. Kita bukan kasus itu, kita lebih baik laporin proses belinya seperti apa? Internal. Kalau pemalsuan dokumen lahan biar Bareskrim saja," terangnya.



Kasus Lahan Cengkareng, Ahok Beberkan Ini ke Bareskrim Polri






Berikut ini simak modus kaskuser tebar fitnah ala saracen mengambil link sumber media nasional dengan merubah judul dan menyisipi satu kalimat tambahan.


Judul asli kompas:

Jika Tagihan Lahan Cengkareng Dibayar, Sandiaga Akan Lakukan Ini...

linknya: http://megapolitan.kompas.com/read/2017/12/06/12102221/jika-tagihan-lahan-cengkareng-dibayar-sandiaga-akan-lakukan-ini

dirubah kaskuser:
Sandiaga singgung penyitaan rekening Ahok-Veronica ganti kerugian lahan Cengkareng

Linknya: https://www.kaskus.co.id/thread/5a2d61ec1ee5df69378b4567/sandiaga-singgung-penyitaan-rekening-ahok-veronica-ganti-kerugian-lahan-cengkareng/

Sumber: Kompas.com


Sumber: Kaskus di rubah Kaskuker

Jelas nyata kan?

sementara kaskus adalah media rujukan para pencari berita media-media abal2 tanpa mencek sumber pastinya postingan hoax ini akan mudah tersebar dan menggiring opini

waspada hoax


Redaksi Darirakyat.com



Comments
1 Comments

1 comments

12 March 2018 at 08:34 Delete comments

Agens128.org
Dapatkan Keuntungan Daftar Judi Online pada Agen Terpercaya
S128Agen.org selalu memberikan banyak keuntungan
daftar sekarang juga dan ambil Bonus nya!
Ingat Sabung Ayam Ingat S128Agen.Com
Hanya dengan Modal 50rb Rupiah dan Rasakan Permainan Sabung Ayam
Support Semua Bank Indonesia
Info Lebih Lanjut Hubungi Contact Kami :
BBM : D8B84EE1 / BBM : AGENS128
Line id : agens1288
WhatsApp : 087789221725

Reply
avatar