Ditantang Menteri Susi Soal Danau di Swiss, Sandiaga Jawab Jomplang Begini…


Darirakyat.com, Jakarta- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Unomengatakan, luas Danau Geneva di Swiss dan Danau Sunter di Jakarta Utara sangat berbeda. Luas Danau Geneva seperti Danau Toba di Sumatera Utara.

"Perbandingannya luar biasa bedanya, jomplang banget. Danau Geneva itu gedenya minta ampun, itu kayak segede Danau Toba. Sementara kita, Danau Sunter itu kan mungil," ujar Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (29/11/2017).

Sandiaga mengatakan pernah menyusuri Danau Geneva menggunakan kapal. Dari sanalah dia mengetahui perbedaan luas Danau Geneva dan Danau Sunter.

"Kebetulan saya pernah naik kapal dari Geneva ke Vevey di Danau Geneva itu," kata dia.

Meski luasnya berbeda, Sandiaga menerima tantangan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti untuk menjadikan Danau Sunter seperti Danau Geneva. Dia mengaku akan memikirkan cara untuk mempercantik Danau Sunter. 

"Tantangan saya terima, dan Bu Susi terima kasih sudah memberikan challenge," ucap Sandiaga.
Susi memuji Danau Geneva saat menghadiri Forum Tahunan Bisnis dan HAM di kantor Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) baru-baru ini. Danau Geneva itu sekaligus mengingatkan Susi pada sebuah tempat di Jakarta yang menurut dia bisa ditata seperti itu.

"Ada waktu luang, makan siang di danau. Angsanya cantik, danaunya jernih. Pak Sandi pasti pernah ke sini," kata Susi kepada Kompas.com pada Selasa (28/11/2017).

Menurut Susi, Sandiaga seharusnya bisa membuat danau yang ada di Jakarta sebagus dan seindah Danau Geneva. Salah satu danau yang dinilai Susi bisa dijadikan seperti Danau Geneva adalah Danau Sunter. 


"Sekarang beliau punya power dan authority di Jakarta. Saya yakin Danau Sunter bisa dibikin seperti ini, setuju enggak penonton? Mari sampaikan ke Pak Anies dan Pak Sandi," kata Susi.


Sumber: wartakota.tribunnews.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel