Sunday, 8 October 2017

Nekat Begal Motor Jemaah Masjid Al Ikhlas, Digebuki Warga Hingga Tewas, Ini Kronologi Lengkapnya


Darirakyat.com, MEDAN - Pria tak dikenal alias Mr X tewas setelah digebuki warga setelah ketahuan mencuri sepeda motor di Masjid Al Ikhlas Jalan Jalan Karya Tani, Medan Johor, Kota Medan.

Jenazahnya telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan, Minggu (8/10/2017).

Pelaku yang mengenakan kaos biru dan mengendarai Yamaha RX King ini tewas di tempat dengan kondisi wajah lebam dan membengkak. Dari mulut dan hidungnya mengeluarkan darah serta luka-luka di sekujur tubuhnya.

"Kami mendapat informasi dari kepling setempat dan langsung ke lokasi. Kami melihat pelaku tidak sadarkan diri. Setelah kami bawa ke RS Bhayangkara dinyatakan sudah meninggal," ucap Kapolsek Delitua, Kompol Wira Prayatna.

Hingga saat ini, jasad Mr X yang ditaksir berusia 20-25 tahun ini belum diketahui identitasnya dan masih ditempatkan di ruang jenazah RS Bhayangkara.

"Belum diketahui identitasnya dan keluarganya pun belum ada yang datang. Kami memberitahukan kepada masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya supaya datang ke RS Bhayangkara," ucap Wira.

Kronologis

Mr X tersebut berupaya mencuri sepeda motor di pelataran parkir Mesjid Al Ikhlas Jalan Jalan Karya Tani, Medan Johor, Kota Medan Minggu (8/10/2017) pukul 05.00 WIB.

Di saat para jemaah masjid hendak menunaikan Salat Subuh, pelaku yang ditaksir berusia 20-25 tahun ini bersama rekannya mengintai sepeda motor yang sedang ditinggal salat oleh pemiliknya di pelataran parkir.

Selanjutnya, pelaku masuk ke areal masjid menuju tempat wudhu untuk mengincar sepeda motor jemaah masjid.

Sedangkan pelaku lainnya menunggu di atas sepeda motor Yamaha RX King sembari memantau situasi.

Ternyata, aksi kedua pelaku sudah diintai jemaah masjid bernama Amin. Pelaku yang tampak mondar-mandir lalu mengarahkan sasarannya pada sebuah sepeda motor.

Setelah berhasil menghidupkan sepeda motor, pelaku melarikannya.

Melihat hal itu, Amin dan warga langsung menutup gerbang masjid sehingga pelaku terjatuh dan tidak bisa keluar dari pekarang masjid.

"Pelakunya ada dua orang. Yang satu nunggu di kereta (sepeda motor), yang satunya lagi sebagai eksekutor. Aku udah curiga lalu ku intiplah dan ternyata betul niatnya memang untuk mencuri kereta," ujar Amin.

Setelah pelaku dan sepeda motornya tersungkur, usaha pelaku belum berhenti. Ia kemudian memutar arah sepeda motor ke areal belakang masjid dan berhasil kabur.


Sedangkan pelaku yang menunggu di atas Yamaha RX King, berhasil ditangkap warga. Ia pun dihajar warga yang berdatangan setelah mendengar teriakan maling oleh para jemaah masjid hingga meninggal di tempat. (medan.tribunnews.com)

Comments
0 Comments

0 comments