Wednesday, 5 July 2017

Semua Anak, Menantu dan Cucu Ikut Jokowi Terbang ke Jerman


Darirakyat.com -- Presiden Joko Widodo akan melakukan lawatan ke Jerman dan Turki. Jokowi membawa serta seluruh keluarganya.

Presiden Joko Widodo akan melakukan lawatan ke Jerman dan Turki. Jokowi membawa serta seluruh keluarganya.

Seperti terlihat di Bandara Halim Perdanakusumah, Rabu (5/7), sekitar pukul 07.15 WIB, keluarga Jokowi tampak masuk ke dalam pesawat kepresidenan. Berkemeja putih, Kaesang terlihat menenteng tas. Bukan hanya Kaesang, kakaknya Kahiyang Ayu, Gibran Rakabuming Raka, serta keponakannya Jan Ethes dan kakak iparnya, Selvi Ananda, juga ikut naik ke pesawat. Selvi dan Ethes baru kali ini ikut lawatan Jokowi ke luar negeri.

Ibu negara Iriana Widodo yang tampak anggun dengan kebaya biru dan rambut disanggul, juga turut mendampingi sang suami.

Jokowi memang akan melakukan perjalanan dinas ke Jerman dan Turki. Anak-anaknya termasuk Kaesang, ikut. Dan sayangnya, Kaesang berada jauh dari jangkauan wartawan sehingga sulit menanyakan laporan polisi yang ditujukan untuknya.

Kali ini merupakan yang pertama, Jokowi memboyong seluruh anggota keluarganya, termasuk cucu dan menantunya. Dalam beberapa kunjungan kerja sebelumnya, dua di antaranya, saat melawat ke Australia, China, dan Myanmar pada November 2015 serta saat ke Jepang pada Juli 2016, Jokowi hanya membawa Kaesang Pangarep dan Kahiyang Ayu.
Ketika dikonfirmasi ke Mensesneg Pratikno, ia enggan memberikan tanggapan. Praktikno yang ikut mengantar Jokowi ke Bandara Halim Perdanakusumah pagi ini hanya tersenyum ketika ditanya alasan mengapa Jokowi memboyong seluruh keluarganya. 

Kaesang dilaporkan ke polisi atas kasus dugaan penodaan agama. Laporan dilakukan M Hidayat pada 2 Juli lalu. Hidayat melaporkan Kaesang terkait vlog di akun YouTube-nya pada 29 Mei lalu.


Gibran turut serta Jokowi ke Jerman (Foto:Yudhistira Amran/kumparan)
Di vlog itu sebenarnya Kaesang hanya memberikan pendapat terkait anak-anak yang berteriak bunuh Ahok saat pawai obor. (kaskus.co.id)


Comments
0 Comments

0 comments