Monday, 24 July 2017

Anies Sentil Gubernur Sebelumnya, Ruhut Sindir Saat Jadi Menteri

JAKARTA, Darirakyat.com - Pernyataan Gubernur DKI terpilih Anies Baswedan soal ketidakpahaman gubernur terdahulu dalam pengelolaan anggaran, mendapat tanggapan dari politisi Ruhut Sitompul.
Ruhut mengingatkan agar Anies jangan terlalu sibuk mengomentari pendahulunya di kursi DKI satu, sebab saat masih menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Anies juga kinerjanya dianggap tidak maksimal dan dicopot oleh Presiden Joko Widodo.
Mantan petinggi Partai Demokrat itu menduga, pencopotan Anies juga terkait pengelolaan anggaran. Ia menyinggung kelebihan anggaran atau over budget untuk dana Tunjangan Profesi Guru (TPG) sebesar Rp23 Triliun di Kemendikbud semasa kepemimpinan Anies.
"Kita lihat kebelakang lagi, waktu itu dia menteri saja di copot. Karena masalah anggaran juga kan," kata Ruhut kepada Netralnews.com, Minggu (24/7/2017).
Tak hanya itu, juru bicara Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok - DjarotSaiful Hidayat di Pilkada DKI 2017 itu juga meminta Anies untuk fokus merealisasikan janji-janji mereka selama masa kampanye.
Sebelumnya, sindiran Anies dilontarkannya saat menggelar halal bihalal dengan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa  Islam (Kahmi) di Yogyakarta, Rabu 19 Juli 2017 lalu.
Pada kesempatan itu Anies menyinggung soal adanya ketimpangan antara yang kaya dan miskin di ibukota. Salah satu penyebabnya adalah rendahnya penyerapan anggaran Pemprov DKI.
Karenanya ia menilai gubernur sebelumnya tidak mengerti pengelolaan anggaran. Meski begitu ia tak menyebut siapa gubernur yang dimaksud.
"Ini potret (persoalan) di Jakarta, yang dibilang gubernur kemarin mengerti anggaran, padahal tidak memahami," ujar Anies. (netralnews.com)

Comments
0 Comments

0 comments