Thursday, 15 June 2017

Ketika Jokowi 'Sindir' Zakat Jusuf Kalla


Darirakyat.com – Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla ikut membayar zakat di Istana Negara, Jakarta, Rabu 14 Juni 2017.
Lazimnya sehari-hari, selalu ada joke antara keduanya. Saat Jokowi maju ke meja kasir dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) yang didampingi Ketua Bambang Sudibyo, Jokowi meminta JK juga ikut membayar.
§   
"Kalau ngutang boleh enggak?" kelakar JK sambil berjalan menuju meja Jokowi, yang ada di depannya.
Sontak, pernyataan JK itu mengundang tawa hadirin. Terutama sejumlah menteri yang duduk di deretan depan. Mantan Ketum Golkar itu mengutarakan hal itu, karena ia tidak membawa uang tunai. 
Jokowi berseloroh, kalau dia tidak menggunakan kartu seperti JK. Jokowi membawa tunai, yang dimasukkan ke amplop. Selain Jokowi dan JK, Ketua Baznas Bambang Sudibyo, turut mendampingi.
Di meja itu, petugas dari Baznas tampak menghitung uang yang diberikan Jokowi menggunakan mesin. Sesekali, menggunakan hitungan manual juga.
Jokowi membayar Rp45 juta untuk zakat. Mantan Gubernur DKI itu iseng bertanya ke JK berapa jumlah yang dibayarnya. JK mengaku, besaran zakatnya sama seperti Jokowi.
"Seharusnya Pak JK lebih gede lah dari saya," canda Jokowi, disambut tawa keduanya. (VIVA.co.id)

Comments
0 Comments

0 comments