Polisi Temukan Unsur Pidana Unggahan Neziten Olok-olok Foto Iriana



Darirakyat.com
- Meme Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Korea Selatan Kim Keon Hee viral usai dijadikan bahan olokan oleh seseorang di media sosial. Bareskrim Polri menyebut sudah menemukan unsur pidana terkait unggahan tersebut.

"Kita sudah temukan unsur dugaan pidananya," kata Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Adi Vivid saat dikonfirmasi, Jumat (18/11/2022).

Namun Adi belum merinci apa yang menjadi unsur pidana dalam postingan tersebut. Menurutnya, saat ini Bareskrim Polri tengah menyelidiki profil dari pengunggah meme tersebut.

"Betul, kita sedang lidik identitas pelaku," ujarnya.

Direspons Gibran dan Kaesang

Kedua putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, turun tangan buntut foto ibunya, Iriana Jokowi, bersama ibu negara Korea Selatan, Kim Keon Hee, dijadikan bahan olokan oleh seseorang di media sosial. Mereka berdua merespons postingan tersebut.

Dilihat detikcom, Kamis (17/11), foto tersebut menampilkan Iriana tampak senyum mengenakan baju dan kerudung merah muda dan berdiri di samping Kim Keon Hee, yang mengenakan baju putih. Foto Iriana dan Kim Keon Hee diposting akun Twitter @KoprofilJati.

Dalam postingan tersebut, olokan disampaikan dalam bentuk kutipan percakapan antara majikan dan pembantu. Di mana sang majikan meminta si pembantu untuk membuatkan minum kepada para tamu.

"Bi, tolong buatkan tamu kita minum," tulis unggahan foto.

"Baik, Nyonya," tambahnya.

Cuitan itu pun lantas dihapus oleh si pengunggah gegara ramai disorot netizen. Sang pengunggah pun sempat menjelaskan maksud cuitannya yang kini telah hilang tersebut.

"Sorry, gaes. Postingan dengan gambar ibu negara saya hapus. Kayaknya banyak yang salah paham menganggap saya merendahkan orang di gambar tersebut," ujarnya.

Ternyata, Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming juga turut menyoroti cuitan tersebut. Kaesang mempertanyakan maksud orang tersebut memposting hal itu.

"Lha terus maksudmu gimana?" tanya Kaesang.

Kaesang juga menyampaikan bahwa dia baru berkomunikasi dengan ibunda melalui pesan WhatsApp. Dia mengungkapkan, Iriana memintanya bersabar.

"Habis di-WA sama ibu disuruh sabar. Yowes aku sabar," imbuhnya.

Tak hanya Kaesang, sang kakak, Gibran Rakabuming, juga turut berkomentar. Dia menyoroti kenapa cuitan yang bersangkutan dihapus.

"Langsung dihapus twitnya," cuit Gibran.

Namun, Gibran juga sempat meminta orang-orang santai merespons olokan tersebut. Gibran menanggapi cuitan seseorang yang meminta agar Polri mengusut peristiwa ini.

"Halah santai aja bang," cuit Gibran lagi. (detik.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel