Blak-Blakan! Pinkan Mambo Ngaku Pernah Layani 20 Pria hingga Bingung Ayah Sang Anak, Ini Risikonya Bagi Kesehatan




Darirakyat.com -
Belum lama ini penyanyi Pinkan Mambo mengungkapkan pengalamannya yang disebut pernah berhubungan seksual dengan 20 pria berbeda tanpa ikatan pernikahan.

Hal tersebut yang membuatnya hamil, tetapi tidak mengetahui siapa ayah kandungnya. Hal ini dikatakan langsung oleh Maia Estianty dalam podcast di kanal Youtube Maia AL EL Dul, Sabtu (5/11/2022).

Pinkan Mambo juga mengaku bingung siapa ayah dari anak yang dikandungnya. Sementara itu, Maia Estianty membongkar jika dahulu ada sosok yang ingin menikahinya di saat hamil.
Curhatan Pinkan Mambo (Instagram/@pinkan_mambo)

"(Pria) yang di belakang itu dulu yang pernah aku suruh menikahi Pinkan pada saat Pinkan nggak tahu bapaknya siapa," ujar Maia Estianty dalam Youtube Maia Al El Dul, Sabtu (5/11/2022).

Pinkan Mambo juga membenarkan jika hal tersebut benar adanya. Bahkan pria tersebut rela melamarnya saat dirinya sedang hamil meskipun sosok ayahnya tidak pasti.

"Teman kita di belakang ini dulu pernah pada saat Pinkan hamil nggak tahu bapaknya siapa, dia yang menawarkan diri udah gue yang kawinin Pinkan, supaya Pinkan selamat, nggak punya malu," kata Maia Estianty.

Pembahasan tersebut lantas menjadi perbincangan. Apa yang dialami Pinkan Mambo itu memang sangat memiliki risiko yang tinggi, apalagi berhubungan seks dengan banyak pria juga dinilai berbahaya.

Terkait berhubungan seks dengan banyak orang juga berisiko terhadap berbagai hal, seperti tertular penyakit, masalah kesehatan mental, dan lain-lain. Melansir Medical News Today, berikut beberapa risiko berhubungan seks dengan banyak pasangan.

Dampak fisik

The English Longitudinal Study of Aging menemukan, berhubungan seks dengan banyak pasangan memiliki risiko tinggi terhadap tertularnya infeksi menular seksual (IMS). Para peneliti menemukan, memiliki 10 atau lebih pasangan seksual seumur hidup meningkatkan risiko diagnosis kanker, dibandingkan dengan memiliki satu pasangan seksual atau tidak sama sekali.

Selain itu, berhubungan seks dengan banyak pasangan juga berisiko terhadap masalah kesehatan di antaranya sebagai berikut:Hepatitis B dan C
Human papillomavirus (HPV)
Kanker hati
Kanker serviks
Kanker mulut
Kanker dubur
Kanker penis
Kanker prostat
HIV

Dampak psikologis

Tidak hanya penyakit fisik, berhubungan seks dengan banyak pasangan juga memengaruhi mental orang tersebut. Dalam sebuah studi 2018, orang yang mengalami depresi berdampak pada jumlah pasangan seks yang dimilikinya.

Dalam studi lainnya pada 2013, seseorang yang melakukan seks dengan banyak orang dikaitkan dengan penggunaan narkoba. Namun, di sisi lain, aktivitas seks juga disebut dapat mengurangi stres dan membuat seseorang lebih bahagia.

Dampak emosional

British National Survey of Sexual Attitudes and Lifestyles tahun 2017 menemukan, melakukan seks dengan banyak pasangan dapat menurunkan gairah seksual yang dimilikinya.

Dikatakan, wanita dengan tiga atau lebih pasangan seksual dalam satu tahun terakhir lebih kecil kemungkinannya untuk melaporkan tingkat minat seksual yang rendah. Bagi sebagian orang, seks mungkin terasa impersonal dengan banyak pasangan, dan ini bisa berdampak negatif secara emosional.

Tidak hanya itu, ketika hubungan dengan orang tersebut berakhir, ini juga memberikan dampak emosional kepada pasangannya. (suara.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel