Elite PDIP Soal Jokowi Jadi Ketum: Relawan Ganjar Salah Minum Obat




Darirakyat.com - Anggota DPR RI Fraksi PDIP Hendrawan Supratikno mencibir relawan Kami-Ganjar yang mendoakan Presiden Joko Widodo menjadi Ketua Umum PDIP periode 2024-2029.Hendrawan menilai pernyataan relawan Ganjar Pranowo itu tak tepat. Dia menegaskan relawan tak punya wewenang mencampuri urusan internal partai.

"Singkat saja, offside dan salah minum obat," kata Hendrawan melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Kamis (27/10).

Wacana Jokowi menjadi Ketua Umum PDIP bermula dari pembentukan relawan Kami-Ganjar. Gerakan itu diinisiasi advokat simpatisan Ganjar Pranowo bernama Joko Priyoski.

Joko mengatakan pihaknya akan menggelar doa bersama di Bogor pada Minggu (30/10). Selain peresmian Kami-Ganjar, acara itu juga ditujukan untuk mendoakan Ganjar Pranowo menjadi presiden dan Jokowi menjadi Ketua Umum PDIP pada 2024.

Dia menjelaskan posisi Jokowi sebagai ketua umum akan memuluskan transisi kepemimpinan. Menurutnya, posisi itu membuat Jokowi bisa memastikan warisannya di pemerintahan bisa diteruskan Ganjar.

"Untuk PDI Perjuangan, kita tahu bahwa fatsun partai itu adalah demokrasi, bukan partai kerajaan, maka kami berharap Pak Jokowi mau dan bisa terpilih kelak menjadi Ketua Umum di Kongres PDIP Tahun 2024," ucap Joko melalui keterangan tertulis, Rabu (26/10). (cnnindonesia.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel