Jenazah Eril Ditemukan dari Hasil Tes DNA, Atalia: Allahu Akbar, Innalillaahi...




Darirakyat.com - KBRI di Bern memastikan jenazah Emmeril Khan Mumtadz atau Eril (22), anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, telah ditemukan. 

Atalia Praratya, istri Ridwan Kamil yang juga Ibunda Eril, mengucap syukur jenazah putra sulungnya itu telah ditemukan."Alhamdulillah Allahu Akbar," demikian tulisan Atalia di Insta Story Instagram miliknya, seperti dilihat detikcom, Kamis (9/6/2022).

Atalia mengatakan hasil tes DNA terhadap jenazah yang ditemukan identik dengannya.

"DNA sudah dinyatakan sama dengan saya," imbuhnya.

"Innalillaahi wainna ilaihi raajiunnn....," tulis Atalia di akhir postingannya.

Jenazah Eril Ditemukan di Bendungan Engehalde

Sebelumnya, kepolisian Bern menyampaikan keterangan terkait penemuan jenazah Eril. Jenazah Eril ditemukan di Bendungan Engehalde.

"Pada hari Rabu, 8 Juni 2022, sesaat sebelum pukul 06.50, polisi wilayah Bern dilaporkan bahwa seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di Bendungan Engehalde di Bern," demikian laporan keterangan Polisi Bern, Kamis (9/6/2022).

Polisi melakukan pemeriksaan forensik terhadap jasad yang ditemukan. Hasilnya dipastikan itu adalah jasad Eril yang hilang sejak Kamis 26 Mei 2022.

"Dari pemeriksaan forensik yang dilakukan, diketahui bahwa korban tewas adalah WNI yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022. Lelaki berusia 22 tahun itu berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat. Dia tenggelam akibat kecelakaan ini," katanya.

(detik.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel