Viral! Ditolak Ceramah di Pematangsiantar, Ini Kata Babe Haikal




Darirakyat.com - Video Ustaz Haikal Hassan yang ditolak memberikan ceramah viral di media sosial. Kejadian diketahui berlangsung di Masjid Raya Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, Selasa, 29 Maret lalu. Dalam video yang beredar terlihat perdebatan panas antara Haikal Hasan dan sejumlah orang.

Tampak seseorang --dalam video yang beredar--dengan baju biru menolak keras aktivitas ceramah Haikal Hasan di masjid. Kata si penolak, acara yang diisi Babe Haikal--sapaan akrab Haikal Hassan-- belum mengantongi izin.

"Yang jelas kalian belum dapat izin. Saya tidak mau berdebat, ini rumah saya, sudah saya tidak mau berdebat," kata pria baju biru dalam video.

Situasi memanas. Dari sejumlah orang yang hadir terdengar suara bernada tinggi yang menyebutkan 'Ini rumah Allah.' "Ini rumah Allah, ini rumah Allah!. Rumah saya, rumah saya! Masjid kau yang bangun?" kata suara dalam video.

Pegiat media sosial Yusuf Muhammad turut membagikan potongan video 18 detik yang viral tersebut. Sampai berita ini diturunkan, video telah ditonton 10 ribu lebih warganet.

"Detik-detik pengusiran pedagang agama asongan Haikal di Pematang Siantar. Tak terima diusir, ada pendukung teriak "Ini rumah Allah,"" cuit Yusuf singkat di Twitter @yusuf_dumdum dilansir Jumat, 1 April.

Terpisah, Babe Haikal mengaku berusaha untuk mendinginkan situasi. dia ingin si penolak untuk islah, memberikan kesempatan agar dirinya bisa berceramah di masjid. Sayangnya usaha tersebut tidak membuahkan hasil.

"Islah yang saya lakukan masih belum jelas, siapa yang membubarkan dan siapa yang melarang sehingga saya tidak bisa tampil untuk menyampaikan tausiyah persatuan dan kesatuan untuk masyarakat Siantar," tutur Haikal. Dalam video yang diunggah Youtube KOMPASTV, Babe Haikal mengaku kalau ceramah yang diberikan bertema persatuan dan kesatuan.

Para jemaah yang hadir di lokasi ceramah telah diusir pulang. "Kata ibu-ibu yang tersisa itu dia diusir pulang, nggak ada pengajian, ngga ada Isra Miraj, batal. Itulah yang terjadi informasinya," kata Haikal Hassan.

Nah, saat Haikal tiba di masjid itulah, debat panas pria berbaju biru dan beberapa orang terjadi. (voi.id)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel