Media Spanyol Puji Kehebatan Rara Si Pawang Hujan di Saat Banyak Orang Indonesia yang Menghujatnya



Darirakyat.com - Media Spanyol, DAZN, memuji kehebatan Rara si pawang hujan di saat banyak orang Indonesia yang melempar hujatan kepadanya. Rara yang memiliki nama lengkap Raden Roro Istiati Wulandari menjadi perhatian publik saat muncul di pit lane ketika hujan deras melanda Sirkuit Mandalika.

Balapan yang digelar di Sirkuit Mandalika, Minggu 20 Maret 2022 itu berhasil dimenangkan pembalap KTM Red Bull yaitu Miguel Oliveira. Ia mencatatkan namanya sebagai pembalap MotoGP pertama yang menaklukkan Sirkuit Mandalika.




Sebelumnya, ia juga pernah menjadi pemenang pertama di lintasan baru pada tahun 2020. Tepatnya pada MotoGP Portimao yang digelar di Sirkuit Internasional Algarve.

Terlepas dari itu, ada momen yang mencuri perhatian sekaligus membuat publik bertanya-tanya. Ya, momen itu adalah ketika sang pawang hujan bernama Rara berhasil menghentikan hujan deras yang mengguyur Sirkuit Mandalika.

Sebelum balapan itu dimulai, Sirkuit Mandalika diguyur hujan deras disertai angin kencang. Alhasil, balapan pun harus diundur. Di sela waktu itu, Rara memulai aksinya.

Sambil mengenakan helm proyek, Rara membawa cawan emas menyusuri jalan sepanjang pit lane. Ia tak ketinggalan menunjukan mantra-mantra dan gerakan unik yang dipercaya menangkal hujan.

Aksi tersebut tentu sangat menjadi sorotan. Bagaimana tidak, balapan MotoGP Indonesia disiarkan hampir di seluruh stasiun televisi dunia. Jadi, wajar saja kalau banyak orang hingga media yang takjub akan aksi yang dilakukan Rara.



Salah satunya yaitu media DAZN. Media asal Spanyol itu bahkan mengakui kehebatan Rara. Pasalnya, mereka benar-benar tak menyangka ritual memberhentikan hujan itu benar-benar berhasil.

“Mengakui. Kamu juga tidak menyangka hujan akan berhenti,” tulis DAZN dalam akun instagramnya, Selasa (22/3/2022).

“Hari di mana ritual anti hujan bekerja. Itu adalah salah satu sorotan dari MotoGP 2022!,” sambungnya.

Bisa dibilang, momen di atas takkan pernah dilupakan seluruh orang yang menyaksikan MotoGP Mandalika 2022. Sebab, aksi tersebut belum pernah ditemukan di belahan negara lainnya. (okezone.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel