Posting di IG Story 'Anies Presidenku', Anies Dinilai Pamer soal Pemujanya di Mandalika


Darirakyat.com -
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi rebutan selfie pengunjung dibarengi teriakan 'Anies Presidenku' selepas menonton MotoGP Mandalika. Aksi Anies itu dinilai ingin memberi pesan sekaligus membangun citra.Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menilai Anies sedang pamer saat mem-posting IG Story sedang jadi rebutan selfie hingga ada yang menyebut RI-1 di ajang MotoGP. Pesan apa yang ingin disampaikan Anies?

"Satu pesan politik yang ingin Anies sampikan ke publik bahwa ia layak jadi presiden mendatang. Banyak pemujanya di Mandalika," kata Adi kepada wartawan, Senin (21/3/2022).

Ajang MotoGP akhir pekan kemarin dinilai Adi memang jadi ajang pamer bagi banyak tokoh yang dinilai potensial maju di 2024. Namun, para tokoh itu menurut Adi kalah cepat 'pamer' di medsos dibanding Anies.

"Bukan hanya Anies yang diteriaki calon presiden atau jadi ajang rebutan selfie, ada beberapa tokoh lain tapi sejauh ini belum di-upload di medsosnya. Yang di-upload para tokoh itu hanya momen saat nonton balapan, bukan selfie atau teriakan satu-dua orang yang nyebut presiden," ujarnya.

Adi menilai lumrah aksi Anies menunjukkan teriakan 'Anies presidenku' di ajang MotoGP Mandalika. Padahal menurutnya, MotoGP Mandalika seharusnya menjadi panggung apresiasi kepala daerah NTB.

"Inilah politik kita, semua event jadi panggung politik membangun citra. Padahal mestinya yang layak diapresiasi adalah Gubernur NTB Zulkieflimansyah sebagai tuan rumah sukses menyelenggarakan MotoGP yang membawa nama harum Indonesia," imbuhnya.

IG Story Anies

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya menjadi rebutan selfie pengunjung selepas menonton pertandingan MotoGP Mandalika. Bahkan, pengunjung meneriaki 'Anies Presidenku' hingga RI-1.

Akun Instagram Anies Baswedan memang mengunggah sejumlah kegiatan sang gubernur DKI Jakarta saat menonton MotoGP Mandalika. Dari kegiatan Anies menonton langsung balapan hingga bertemu warga terekam dan diunggah dalam IG Story.

Di salah satu unggahan IG story tersebut, ada momen warga menyebut Anies sebagai presidennya. Suara itu terdengar datang dari seorang wanita.
"Pak Anies Presidenku," kata warga tersebut.

Selain itu, Anies terpantau melayani selfie bersama pengunjung sambil menerjang kerumunan. Di momen ini, pengunjung sahut-sahutan menyebut Anies sebagai 'RI 1'.

"RI-1...RI-1! " bunyi warga dalam IG story Anies itu. (detik.com)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel