Janji Ahmad Dhani Kalau Jadi Presiden, Siap Kirim Musisi Belajar di Amerika



Darirakyat.com - Musisi kondang Ahmad Dhani menyoroti persoalan dunia musik di Tanah Air. Terutama para musisi muda dan karya-karyanya.Ahmad Dhani bahkan menuturkan, jika menjadi presiden ia akan membiayai para musisi untuk belajar musik di Amerika Serikat.

Hal itu tentunya demi meningkatkan kualitas musik para musisi Tanah Air.

"Kalau misalkan gue (jadi) Presiden, nih. Gue akan kirim sebanyak mungkin musisi-musisi yang mau tinggal di Amerika. Gue biayain," ujar Ahmad Dhani, dikutip detikcom dari YouTube David Bayu, Senin (7/2/2022).

Ahmad Dhani akan membiarkan para musisi berkembang di Amerika Serikat sampai memiliki keluarga. Ketika nantinya mereka sudah sukses, Ahmad Dhani baru akan menagihnya.

"Mereka akan punya anak di sana, berpendidikan di sana, lahir di sana. Nanti ketika mereka usia 20 tahun, gue tagih," tegas Ahmad Dhani.

Ucapannya itu untuk memberikan sebuah contoh bahwa dirinya sangat menyoroti persoalan musik di Indonesia. Ahmad Dhani ingin musisi-musisi mudah Tanah Air memiliki bakat dan nilai jual yang tinggi.

Tentunya, keinginan Ahmad Dhani itu berkaca dari kesuksesan Korea Selatan di industri hiburan.

Dalam hal ini, Ahmad Dhani merasa seniman dari Korea Selatan meraih kesuksesan karena didukung oleh pemimpin negaranya.

Ahmad Dhani pun merasa musisi Indonesia juga perlu mendapatkan perilaku yang serupa.

"Mereka (Korea Selatan) sudah mempersiapkan itu (industri musik) mungkin sejak 20 tahun yang lalu," tutur Ahmad Dhani. (detik.com)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel