Iwan Fals Duga Presiden Jokowi Kurang Bahagia Sewaktu Kecil Dulu, Ini Alasannya



Darirakyat.com - Musisi Iwan Fals menanggapi kegiatan terbaru Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang melintasi Danau Toba menggunakan motor pada Rabu, 2 Februari 2022 kemarin.

Adapun lintasan yang dilewati Jokowi dari Simpang Tiga Bandar Udara Sibisa, Kabupaten Toba menuju Kawasan Pantai Bebas Parapat, Kabupaten Simalungun.

Saat itu, Jokowi mengendarai sepeda motor jenis Kawasaki W175 Custom berwarna hijau metalik.

Diketahui, awak media mengajukan sejumlah pertanyaan kepada presiden yang didampingi Menko Marves, Luhut Binsar Panjaitan dan Menparekraf, Sandiaga Uno.

Dalam keterangan, Jokowi mengatakan udara di lokasi itu sangat segar. Perjalanan yang dilalui pun menyenangkan meski jalur yang ditempuh berkelok-kelok.

Kata presiden, rugi sekali bila tidak naik motor saat udara segara seperti itu.

“Saya dan menteri-menteri ingin menghirup udara segar Danau Toba, karena udara di sini fresh sekali, rugi kalau kita enggak naik motor,” ujarnya dilansir Galamedia Kamis, 3 Februari 2022.

“Juga lihat infrastruktur jalannya mulus enggak, ya tadi sudah 80 persen mulus, ada 20 persen masih gelombang sedikit-sedikit. Kita sudah menyampaikan ke Menteri PU,” sambungnya.

Sementara Jokowi bercerita, Luhut dan Sandiaga turut tersenyum mendengarnya.

Jokowi kemudian ditanya mengenai kecepatannya saat mengendarai motor tersebut.

“Pak tadi ngebut ya?” tanya awak media kepada Jokowi.

Mendapat pertanyaan itu, eks Wali Kota Solo itu hanya tersenyum dan menjawab bahwa dirinya tidak membawa motor dengan terlalu cepat.

“Enggak, hanya berapa sih tadi (kecepatan). Enggak, biasa saja,” ungkapnya.

Namun, Sandiaga tak kuasa menahan tawa mendengar jawaban Jokowi. Sandiaga lantas mengatakan bahwa Jokowi memacu motor dengan cepat.

Bahkan, Luhut juga ikut berkomentar mengatakan bahwa mengejar laju motor presiden sangat sulit.

“Ngejarnya setengah mati,” ujar Luhut merespons ucapan Sandiaga.

Menanggapi kegiatan tersebut, Iwan Fals menduga masa kecil Jokowi kurang bahagia.



Unggahan Iwan Fals

“kayaknya presiden kita masa kecilnya kurang bahagia nih, masak udah gede masih kebut2an segala,” ujarnya melalui akun Twitter pribadi @iwanfals Kamis, 3 Februari 2022. (pikiranrakyat.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel