Viral Pria Tendang dan Buang Sesajen Sambil Teriak Takbir, Aktivis NU: Lihat Mukanya Udah Jelas Aura Teroris


Darirakyat.com -
Media sosial baru-baru ini sedang dihebohkan dengan video yang menampilkan seseorang membuang, menendang dan mengacak-acak sebuah persembahan alias sesajen.

Dalam video tersebut, orang itu membuang sesajian atau sesajen sambil membaca kalimat takbir dan menyebut-nyebut nama Allah.

Pada video itu, nampak si pelaku mendatangi beberapa sesajen yang ada di beberapa titik. Semua sesajen itu, dibuangnya ke tanah dan menyebabkan jadi berantakan.

Lebih lanjut, nampak dalam video itu si pelaku yang mengenakan peci hitam dan sarung mendatangi salah satu titik di mana sesajen diletakkan di atas wadah.


Dia pun mengatakan bahwa sesajen itu yang menimbulkan murka Allah dan membuat Allah menurunkan azab.


Sesajen dibuang oleh seorang pria viral di media sosial (Twitter)

"Ini yang membuat murka Allah. Jarang sekali disadari bahwa inilah (sesajen) yang justru mengundang murka Allah, hingga Allah menurunkan azabnya," kata si orang yang membuang sesajen itu.

Video tersebut diunggah oleh salah satu akun Twitter. Si pemilik akun mengatakan, kejadian itu berlangsung di Sumbersari, Lumajang, Jawa Timur.

Sesajen itu sendiri diletakkan oleh masyarakat Sumbesari yang baru saja melakukan acara sedekah desa dan ruwatan untuk memohon keselamatan dari bencana alam.

"Jangalah berlaku sombong dengan tidak menghormati kearifan lokal, adat dan budaya lainnya. Kejadian di Sumbersari, Lumajang," tulis akun tersebut pada keterangan unggahan, dikutip Minggu 9 Januari 2022.Si pemilik akun Twitter yang mengunggah video itu sendiri mengatakan bahwa di Sumbesari masyarakatnya masih heterogen. Di sana, masih banyak penganut kepercayaan lokal dan juga Hindu.



Viral seorang pria tendang sesajen hingga berantakan (Twitter)

Video seseorang menendang, membuang dan mengacak-acak sesajen itupun membuat sejumlah tokoh bereaksi. Salah satunya adalah aktivis NU, Guntur Romli.

Guntur Romli mengatakan, jika si pelaku perusak sesajen itu tidak segera ditindak, maka suatu hari nanti bisa saja dia akan menyerang orang lain yang dianggapnya sesat.

"Kalau orang ini tidak ditindak, maka jangan heran satu hari nanti akan menyerang orang-orang yang dia anggap sesat, rumah-rumah ibadah yang lain, calon 'pengantin'," kata Guntur Romli di Twitter.

Guntur Romli pun mengatakan bahwa dari tampangnya saja, si pelaku penendang sesajen itu auranya sudah jelas aura teroris.

"Lihat mukanya sudah jelas aura terorisnya," pungkas dia.
Kalau orang ini tidak ditindak, maka jgn heran satu hari nanti akan menyerang orang2 yg dia anggap sesat, rumah2 ibadah yg lain, calon "pengantin", lihat mukanya uda jelas aura terorisnya https://t.co/UeOjKLIVwg— Mohamad Guntur Romli (@GunRomli) January 9, 2022

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel