Viral Foto Anies Pakai Baju Tradisional China. Netizen: Jalannya Pasti Lompat-lompat, Lompatin Sumur Resapan



Darirakyat.com - Foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memakai baju tradisional China kembali meramaikan jagat media sosial (medsos) Twitter.

Foto Anies Baswedan mengenakan baju tradisional China tersebut sebenarnya adalah gambar lama.

Tepatnya saat Anies Baswedan bersama anak ketiganya, Mikail Azizi berbelanja di toko baju tradisional China di kawasan Pasar Petak Sembilan,Taman Sari, Jakarta Barat pada 16 Februari 2018 lalu.

Adalah akun Bibib Kadrun yang memposting foto tersebut pada Minggu (30/1/2022). Postingan itu diberi judul: Koyok vamfire yaa....??

Sebenarnya, tidak ada yang istimewa dari gambar itu. Anies yang memakai baju tradisional China lengkap dengan penutup kepala didampingi anaknya, tampak sedang memilih baju.

Sontak, netizen langsung mengomentari foto tersebut. Akun @Genesis7173 menulis: "ini jalannya pasti lompat2." Cuitan itu pun dibalas oleh Bibib Kadrun: "Lompatin sumur resapan."

Akun @singandpaint menimpali. Dia mencuit: "Tinggal latihan lompat di sumur resapan."

Sejumlah netizen silih berganti melempar cuitannya. Akun @maheswaripoetry juga ikut berkomentar. Dia menulis: "Vampire penghisap dana apbd." Bibid Kadrun juga menimpalinya. Dia membalas: "Tapi hebat lo dia....hisap anggaran APBD DKI sekencang" nya dan amburadul @KPK_RI nda berani tangkap dia."

Netizen lainnya @M_Katjasungkana juga menimpali. Dia menulis: "Perlu latihan jalan dg lompat, tangan ke depan... jadi deh. Untuk menghentikannya cukup tempelkan kertas warna kuning di jidatnya."

Komentar lain ditulis @antjuk77. Dia menulis: "Penghisap APBD DKI." Cuitan serupa juga ditulis @Winardi_641. Katanya: "Penghisap Anggaran."

Hampir semua netizen mengomentari foto tersebut dengan nada sinis. Seperti @Bpribas1. Dia mencuit: "Hahahahhhha kasih tulisan Cina jidatnya biar diam terus."

Cuitan senada juga dilontarkan @Lentera_Jiua yang menulis: "Jidatnya kasih kertas kuning Biar berhenti bikin amburadul ibukota."

Ada pula netizen yang menyebut baju yang dipakai Anies adalah budaya China. @Odysseybulba mencuit: Loh... Itu kan budaya Aseng. Kok PEAK 212 gk demo?"

Judul foto tersebut koyok vampire (seperti vampire). "Bukan koyok Bib, tapi emang vampire…nyedot nya dana apbd & sumur resapan," tulis @henrywahyu.

Dalam foto tersebut, Anies memakai baju tradisional China yang disebut Changshan. Kata Changshan berasal dari Piyin Changshan. Artinya baju panjang yang biasa dipakai laki-laki.

Sedangkan baju tradisional China untuk perempuan adalah Cheongsam. Baju Changshan dan Cheongsam biasanya selalu digunakan saat perayaan Imlek oleh masyarakat Tionghoa. (fin.co.id)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel