Bahar Bin Smith Disamakan dengan Jenderal Soedirman, Ferdinand Murka: Kok Ada Orang Setolol Itu




Darirakyat.com - Mantan Politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, mengomentari pernyataan pengacara mantan Imam Besar FP* HRS, Aziz Yanuar, yang menyamakan Hab1b Bahar dengan Jenderal Soedirman.

Ferdinand menyebut perkataan itu sebagai bentuk pelecehan dan merendahkan Jenderal Soedirman.

"Orang ini jelas tak mengerti bagaimana besar perjuangan Sudirman untuk bangsa Indonesia, sementara Bahar apa yang dilakukan untuk Indonesia?" tulis Ferdinand dalam akun Twitter-nya @FerdinandHaean3, Jakarta, Sabtu (27/11/2021).

"Hati-hati kau bicara Yanuar, jangan rendahkan para Pahlawan Pribumi kami!!" sambungnya.

Ferdinand mengatakan, Jenderal Sudirman adalah panglima besar tentara Indonesia. Beliau, lanjut Ferdinand, adalah pribumi Indonesia yang berjuang untuk kemerdekaan bangsa dan kejayaan Indonesia.

"Kok bisa ada orang setolol itu menyamakan tokoh besar dengan imigran penjajah ideologi dan pembuat kegaduhan nasional," pungkasnya.

Seperti diketahui, Yanuar menilai ceramah Hab1b Bahar yang viral sebagai bentuk kekecewaan, mengingat banyak habib dan kyai yang diam saat eks pentolan FP* HRS dizalimi.

"Karena, bagi Hab1b Bahar yang paling mahal itu kesetiaan dan yang paling dibenci adalah pengkhianatan," ujar Aziz kepada GenPI.co, Jumat (26/11/2021).

Dia menyebut ceramah tersebut berpacu dengan ungkapan Jenderal Sudirman, "Sebagaimana dikatakan, siapkan satu peluru untuk musuh dan sembilan peluru untuk pengkhianat," bebernya.

Hal itu bermaksud untuk pengkhianat: para pecinta Riz*eq, tetapi diam saja ketika yang dicintainya dizalimi. "Jadi, kalau ada yang merasa tersinggung, berarti dia merasa betul mengkhianati HRS," tegasnya. (akurat.co)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel