Buka-bukaan Soal Gaji Anggota DPR, Krisdayanti 'Ditegur' PDIP tapi Dipuji Netizen



Darirakyat.com - Anggota DPR, Krisdayanti dipanggil PDIP sebagai buntut dari pernyataannya terkait besaran gaji sebagai anggota dewan.

Krisdayanti diminta untuk menemui Ketua Fraksi PDIP DPR Utut Adianto dan Sekretaris Fraksi PDIP DPR Bambang Wuryanto.

Meski pernyataannya benar, Krisdayanti tetap mendapat 'teguran' karena sebagai politikus seharusnya tidak menyampaikan hal yang bisa memicu kegaduhan.

Diva Indonesia itu diundang Fraksi PDIP untuk berdiskusi Terkait pernyataannya yang viral dan dianggap menyudutkan DPR.

Meski 'diomeli' Partai, Krisdayanti tidak sedikit menerima dukungan dan apresiasi dari netizen di sejumlah platform media sosial.

Bahkan namanya menempati Trending Topic di Twitter, bersama dengan tagar #DPRMakanGajiButa pada Jumat, 17 September 2021.

Krisdayanti diapresiasi karena berani membeberkan nominal yang diterimanya setiap bulan sebagai Wakil Rakyat, sehingga netizen akhirnya mengetahui jumlah gaji anggota DPR.

Berikut komentar beberapa netizen kepada Krisdayanti di media sosial Twitter:

"Kaget banget Dinda Krisdayanti Blak-blakan soal gaji anggota @DPR_RI. Tapi jujur aku bangga, walaupun kita tahu jujur itu tidak baik buat yang terusik," kata pemilik akun @banteng_***.

"Belum ada nih hashtag #KamiBersamaKD Krisdayanti yang sudah berani buka-bukaan Pendapatan anggota wakil rakyat?," ujar pemilik akun @windumuk***.

"Salut sama Krisdayanti yang blak-blakan ngasih tau info soal besarnya gaji (Anggota DPR), dia sebagai anggota DPR. kalo ada anggota DPR yang kalang kabut gajinya dibongkar, artinya dia takut ketahuan kalo selama ini dia makan gaji buta," tutur pemilik akun @Chrooma***.

Dia pun berharap semoga Krisdayanti termasuk ke dalam anggota DPR yang mampu bekerja susah payah untuk rakyat, dan bukan hanya mendengar aspirasi tanpa ada realisasi.

Tidak hanya di Twitter, komentar serupa juga disampaikan netizen di media sosial Instagram, di antaranya:

"Bagus dong Krisdayanti keterbukaan, biar masyarkaat tahu, kerjanya DPR dengan gajinya," ucap pemilik akun @hati_hati***.

"KD tidak salah, memang kenyataannya begitu bagaimana coba, kan dia jujur sama pemilihnya," ujar pemilik akun @nur_as***.

"Baru jujur masalah gaji, seolah harus disepakati untuk tidak jujur. Bagaimana dengan permasalahan yang lain," tutur pemilik akun @herman_***.

"Seumur hidup aku baru tahu dari KD gaji anggota DPR segitu," kata pemilik akun @aa_tiika***.***

(pikiranrakyat.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel