Anies Klaim Dunia Tercengang Melihat Keberhasilan Indonesia Tangani Covid-19



Darirakyat.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeklaim bahwa dunia tercengang melihat penanganan Covid-19 di Indonesia. 

Menurut Anies, Indonesia mampu melewati fase sulit, yakni gelombang kedua Covid-19 hingga kini berada di fase aman. 

"Hari ini dunia menengok ke Indonesia dengan rasa cengang, betapa kita bisa menjalani masa ujian (lonjakan kasus Covid-19) kemarin dengan baik," ujar Anies saat pidato dalam upacara peringatan ke-76 Rapat Raksasa Ikada, Senin (20/9/2021). 

Anies menjelaskan, keberhasilan penanganan Covid-19 di Indonesia merupakan hasil kerja sama semua komponen, baik jajaran pemerintah maupun masyarakat yang disiplin menerapkan protokol kesehatan. 

"Kerja bersama seluruh komponen baik yang berada di jajaran atas nama negara dan baik di jajaran atas nama rakyat, berbagai badan yang ada di dalamnya bekerja bersama-sama menghadapi pandemi ini," ujar Anies.

Kerja sama dalam penanganan pandemi di Indonesia seperti mengulang peristiwa Ikada tahun 1945 yang memberikan kesan kerja sama antara pemerintah dan gerakan rakyat. 

"Ini mengulang peristiwa September 1945 ketika rakyat dan para pemimpinnya menyatakan sebarisan, menyatakan selangkah, dan menyatakan bergerak bersama," tutur Anies.(kompas.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel