Dugaan Prank Sumbangan Rp 2 Triliun Akidi Tio, Hotman Ngegas Begini




Darirakyat.com - Polisi menetapkan anak Akidi Tio, Heriyanti, sebagai tersangka terkait bantuan Rp 2 triliun. Heriyanti sedang diperiksa di Polda Sumsel.

Senin (2/8/2021), Heriyanti tiba sekitar pukul 13.00 WIB di Polda Sumsel. Tak lama kemudian, dokter keluarga Akidi Tio, Hardi Dermawan juga dibawa ke ruangan Ditreskrimsus Polda Sumsel.

Setelah dibawa ke Polda Sumsel, kabar tentang Akidi Tio pun ramai di media sosial. Banyak yang menyebut, sumbangan itu hoax. Sampai Hotman Paris pun turut mengunggah terkait masalah itu di Instagram.

"Mulai heboh di medsos? Mulai dipertanyakan benar ngak nyumbang 2T??Mana uangnya??Baca tulisan Pak Dahlan iskan mantan menteri BUMN? Dimana uangnya?? ?? Publik menunggu! Apa reaksi Dirjen Pajak? Kalau benar murah hati membantu rakyat apakah uang 2 T ini di lapor di SPT!?? Karena uang pajak demi Negara dan Rakyat!" tulis Hotman Paris dalam unggahan yang memperlihatkan foto Heriyanti dan Hardi menyerahkan bantuan Rp 2 triliun secara simbolis atas nama keluarga Akidi ke Polda Sumsel. Bantuan itu diterima oleh Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri.

Pemberian simbolis dana hibah triliunan disaksikan Gubernur Sumsel Herman Deru dan Dandrem Garuda Dempo (Gapo) Brigjen TNI Jauhari Agus. Penyerahan dana diserahkan keluarga Tio kepada Kapolda Sumsel Irjen Eko untuk penanggulangan COVID-19. Terutama kepada warga yang terdampak PPKM, yang saat ini tengah diberlakukan.

Sebelumnya Hotman Paris juga menyindir orang-orang yang suka nyinyir.

"Apakah ini benar? Kalau benar maka inilah Pahlawan Sejati sepanjang masa di dunia! Kalahkan Bil Gates dan para Konglo Dunia!! Halo tv-tv dan media: Ini pantas diviralkan!!! Hotman mau temu keluarga ini, mau tau isi lubuk hati mereka! Tunai atau barang?? Halo para jago nyinyir tapi pelit dan bokek: ngaca lu asep & poltak!!" tulisnya.

Setelah muncul foto tersebut, Dahlan Iskan bercerita telah menghubungi seseorang yang mengenal keluarga Akidi Tio, pengusaha yang menyumbang Rp 2 triliun untuk membantu penanganan COVID-19 di Sumatera Selatan.

Lewat tulisannya di blog disway.id yang dia unggah Senin (2/8/2021), Dahlan menyebut telah menghubungi seseorang yang dia sebut 'Si Cantik' Minggu sore kemarin. Dahlan menanyakan apakah kemarin perempuan itu kembali menghubungi Heryanti.

"Baru saja saya telepon dia lagi," jawab perempuan yang dia hubungi seperti ditulis Dahlan.

"Senin pagi akan ditransfer dengan cara RTGS lewat Bank Mandiri," kata perempuan itu lagi.

Sementara yang diketahui Dahlan, bantuan Akidi Tio tersebut akan ditransfer via BRI. Dia pun menanyakan kepada perempuan yang dia hubungi itu.

"Iya dulu dia bilang lewat BRI, sekarang Mandiri," kata perempuan itu menjelaskan kepada Dahlan. (detik,com)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel