Setelah Bongkar Borok Bapaknya, Anak Aa Gym Dbilang Durhaka, Teh Ninih Tak Punya Iman



Darirakyat.com -
Drama rumah tangga Aa Gym dan Teh Ninih tampaknya masih jauh dari kata usai. Setidaknya ini diisyaratkan salah satu anak mereka, yakni Muhammad Ghaza Al Ghazali atau Ghaza.

Minggu (6/6/2021), putra Aa Gym kembali “bernyanyi” di Facebook lewat status teks panjang lebar. Mulanya, ia mengakui aksi bongkar aib keluarga di medsos salah lalu minta maaf.

Setelahnya, ia membeberkan lebih dari 10 cara mengingatkan dai kondang itu. Sayang, beragam cara yang ditempuh tak mempan. Di sisi lain, Ghaza tak mau tinggal diam.

Dicap Sombong dan Durhaka



Lebih lanjut, Muhammad Ghaza Al Ghazali menilai, ibunya tak layak mendapat perlakuan buruk seperti itu. Bertahun-tahun sudah Teh Ninih mengalah dan curhat kepada Allah.

“Anda pikir saya layak diam ketika ibu saya diperlakukan demikian? Lalu saya membiarkan ayah saya begitu saja? Anda tahu apa hasilnya? Saya dicap sombong dan durhaka,” tulisnya.

Ibu Saya Semakin Di-bully


Unggahan Muhammad Ghaza Al Ghazali soal hubungan Aa Gym dan Teh Ninih. (Foto: Dok. Instagram @mak_inpoh)

Setelah status teks yang diunggah pada Kamis (3/6/2021) viral, yang kena dampak buruk tak hanya Ghaza. Teh Ninih yang selalu mengalah ditimpa perundungan siber.

“Ibu saya semakin dibully. Dibilang enggak punya imanlah, enggak bisa mengurus anaklah, dan masih banyak lagi,” Ghaza memaparkan. Apakah konflik berhenti sampai di sini?

Mediator Seorang Ulama

Rupanya tidak. Ghaza menceritakan, salah satu cara yang ditempuh untuk mengingatkan Aa Gym, yakni mendatangkan ulama untuk menengahi konflik rumah tangga sang pendakwah.

Menghubungi mediator bukan jalan terbaik. Bukannya menyelesaikan masalah, ulama yang didatangkan, kata Ghaza, malah dinilai ilmunya tak cukup memadai.

Malah Dianggap Sombong


“Dan bagi ulama yang menasihati, dianggap sombong, tidak mengerti ilmu tauhid, ilmunya belum sampai. Terus saya harus diam?” cuit Ghaza tak habis pikir.

Hingga artikel ini disusun, belum ada tanggapan resmi dari Aa Gym. Pihak Ghaza pun belum menyampaikan keterangan resmi terkait status teksnya yang lagi-lagi viral. Dalam status teksnya, Ghaza tak menyebut nama ayah ibunya. Publik menduga yang dimaksud Aa Gym dan Teh Ninih. (liputan6.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel