Kasus Covid-19 DKI Melonjak, Jokowi Beri Tiga Pesan pada Anies





Darirakyat.com - Presiden Joko Widodo memberikan tiga pesan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terkait peningkatan kasus Covid-19 di Ibu Kota.

"Presiden mengarahkan bagaimana kita mengatasi adanya peningkatan yang signifikan di DKI Jakarta dalam seminggu terakhir. Di antaranya pesan Pak Presiden implementasi di lapangan ditambahkan, dikuatkan seperti dulu ada penjagaan, pengetatan," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Selasa (15/6).

Pesan kedua, kata Riza, Jokowi meminta agar penggunaan masker di Jakarta terus ditingkatkan.

"Karena menurut Bapak Presiden penggunaan masker ini sudah selamatkan 98 persen, masker ini membantu kita terbebas dari penyebaran virus corona," ucap dia.

Sementara yang ketiga, lanjut Riza, Jokowi berpesan untuk segera mempercepat program vaksinasi di Jakarta dengan target 7,5 juta warga harus sudah tervaksin pada akhir Agustus.

"Tadi Pak Gubernur langsung memimpin rapat di DKI bersama Forkopimda setelah dari istana, kita langsung menindaklanjuti dalam rencana aksi, dan segera kita laksanakan mulai tadi rapat dan besok," katanya.

Kasus Covid-19 di DKI diketahui meningkat. Berdasarkan catatan, dalam beberapa hari terakhir kasus di DKI naik sekitar 2.000 kasus per hari. Selain itu, juga terjadi peningkatan keterisian tempat tidur isolasi.

Dengan kondisi itu, Anies mengatakan DKI Jakarta tengah dalam kondisi yang memerlukan perhatian ekstra. Jika situasi semakin tak terkendali, menurutnya, Jakarta akan masuk fase genting.

"Jakarta memasuki fase yang amat genting, bila kita tidak melakukan tindakan, maka kita berpotensi menghadapi kesulitan karena fasilitas kesehatan mungkin akan menghadapi jumlah yang tak terkendali," kata Anies, Minggu (13/6). (cnnindonesia.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel