Nilai TGUPP Era Anies Tidak Efektif dan Mudarat, Ketua DPRD DKI Bandingkan Masa Ahok-Jokowi





Darirakyat.com - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menilai Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) pada era kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak efektif.

Menurutnya, TGUPP yang seharusnya bisa membantu realisasi Anies dalam berbagai visi dan misi Pemprov DKI yang tertuang dalam Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022 justru tidak nampak.

"Keberadaan TGUPP ini inefisien, enggak efektif. Kita lihat saja capaian Anies pada 2018 dan 2019, ketika kondisi normal, berapa banyak program terealisasi?," ucapnya, Kamis (27/5/2021).

"Mana normalisasi, jalan enggak? Mana target rununawa DP 0 Rupiah? Ini menunjukan bahwasannya program enggak jalan," tambahnya Prasetio.

Bahkan, politisi PDI Perjuangan tersebut menyebutkan kalau keberadaan TGUPP di era Anies saat ini justru menimbulkan masalah baru.

"Yang ada justru (keberadaan TGUPP) jadi mudarat, karena anggaran yang seharusnya produktif untuk menyejahterakan rakyat, dipakai untuk mereka," terangnya.

Prasetio pun membandingkan keberadaan TGUPP di era Anies dengan gubernur sebelumnya, yaitu Joko Widodo (Jokowi) hingga Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok.

"Di zaman pak Jokowi hingga Ahok, TGUPP umumnya diisi ASN yang akan pensiun. Mereka kan sebelumnya jadi Kepala Dinas atau Asisten, jadi terbiasa dengan sistem pemerintahan dan mudah menafsirkan visi misi kepala daerah menjadi program kerja," tutup Prasetio. (indozone.id)






Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel