Amien Rais Enggan Menoleh ke Jokowi Saat Disambut, Begini Sindiran Eko Kuntadhi





Darirakyat.com -
Pegiat media sosial, Eko Kuntadhi membagikan sebuah video yang memperlihatkan Amien Rais enggan menoleh saat disambut Presiden Jokowi masuk ke Istana Negara.

Dilihat dari video tersebut, Rabu 10 Maret 2021, tampak Presiden Jokowi menyambut Amien Rais berserta Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3) 6 Laskar FPI.

Saat berhadapan dengan Amien Rais yang memasuki Istana Negara, Jokowi terlihat sedikit menundukkan kepalanya ke Mantan Ketua MPR RI itu.

Namun, Amien Rais yang berjalan memasuki Istana sama sekali tidak menoleh ke arah Jokowi.

Jokowi kemudian mengepalkan kedua tangannya memberi salam namaste kepada rombongan TP3 lainnya yang berjalan memasuki Istana di belakang Amien Rais.

Para rombongan tersebut, selain Amien Rais, ikut membalas salam dari presiden dengan ikut mengepalkan kedua tangan mereka ke Jokowi.

Menanggapi video itu, Eko Kuntadhi menilai akhlak yang ditunjukkan Amien Rais di hadapan Jokowi tersebut ‘luar biasa’.

“Akhlak orang tua ini memang luar biasa. Dia bertamu, disambut dengan baik oleh tuan rumah. Eh, gayanya. Gak mau noleh,” cuit Eko Kuntadhi.

Eko pun menilai bahwa Amien Rais dalam video itu sudah merasa dirinya memiliki status yang lebih tinggi dan lebih beragama dibanding Presiden Jokowi.

“Merasa statusnya lebih tinggi dan lebih beragama? Wadoowww,” ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi pada Selasa 9 Maret 2021 menerima kunjungan rombongan Amien Rais di Istana Merdeka, Jakarta guna membahas kasus penembakan enam laskar FPI.

Adapun perwakilan yang bertemu Presiden Jokowi, yaitu Amien Rais, K.H. Abdullah Hehamahua, K.H. Muhyiddin Junaidi, Marwan Batubara, Firdaus Syam, Ahmad Wirawan Adnan, Mursalim, dan Ansufri Id Sambo. (makassar.terkini.id)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel