Begini Suasana Petamburan Usai Brimob-TNI Copot Spanduk FPI


Darirakyat.com - Personel gabungan Brimob-TNI melakukan pencopotan spanduk Front Pembela Islam (FPI) sore tadi di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat terkait pelarangan aktivitas FPI. Situasi di kawasan Petamburan kembali normal.

Pantauan detikcom, Rabu (30/12/2020), pukul 19.18 WIB, sejumlah anggota Brimob dan TNI masih terlihat berduduk di pinggir Jalan Petamburan III. Kapolsek Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan juga masih ada di lokasi.

Meski begitu, sebagian besar personel sudah meninggalkan kawasan Petamburan sejak petang tadi. Suasana di kediaman Habib Rizieq Shihab juga terpantau sepi dan lengang.

Saat ini warga Petamburan sudah beraktivitas seperti biasa. Anak-anak kecil tampak bermain bola di jalanan. Pedagang pun berjualan berkeliling seperti biasa.

Kondisi lalu lintas di Jalan KS Tubun dari arah Slipi maupun Tanah Abang ramai lancar. Jalan KS Tubun dari arah Tanah Abang sempat macet karena polisi sedang mencopot simbol FPI di pinggir jalan.

Sebelumnya, TNI dan pasukan Brimob mencabut spanduk Habib Rizieq Shihab dan FPI di Petamburan. Petugas gabungan langsung melakukan penjagaan di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, usai mencabut spanduk FPI.

Pantauan detikcom, pukul 17.31 WIB, TNI dan Brimob masih melakukan penjagaan di sekitar Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakpus. Mereka bersiaga di pinggir jalan.

Sebagian anggota Brimob yang berjaga memakai peralatan lengkap, yakni helm, rompi, dan gas air mata.

Spanduk Habib Rizieq dan FPI yang berada di Jalan Petamburan III telah dicabut aparat. Spanduk yang berada di kantor sekretariat DPP FPI pun telah dicabut.

Hal yang sama terlihat untuk spanduk di akses masuk rumah Habib Rizieq, yakni Gang Paksi. Spanduk yang sebelumnya terpasang di Gang Paksi telah dicabut aparat gabungan. (detik.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel