Lewat Akun Twitter Komisaris PT Pelni Laporkan FPI dan Anies Baswedan ke Polda Metro Jaya



Darirakyat.com - HRS hari ini, Sabtu 14 November 2020 akan menggelar acara pernikahan putrinya, Syarifah Najwa Shihab dengan pria bernama Irfan Alaydrus.

Acara rencananya akan digelar di kediamannya di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Selain itu, Habib Rizieq juga akan menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

Sama seperti acara pertama, kegiatan ini diagendakan berlangsung di markas FPI, Gang Paksi Jalan Petamburan III, Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat pada 14 November 2020 pukul 18.30 WIB.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria sebelumnya sudah meminta acara penikahan putri Habib Rizieq tetap mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Namun kemungkinan besar, acara itu akan dihadiri ribuan orang. Dari pantauan pukul 17.00 WIB, situasi arus lalu lintas dari arah Tanah Abang menuju Slipi masih terpantau lancar terutama dari arah Blok G menuju Petamburan-Slipi.

Para warga yang hendak mengikuti acara Maulid juga sudah berdatangan menuju lokasi, ada yang berjalan kaki ada juga yang menggunakan kendaraan pribadi.

Sepanjang jalan ramai oleh warga yang membuka lapak-lapak berjualan, mulai dari makanan, stiker hingga peralatan ibadah.

Di lokasi acara juga tersedia tenda putih, pihak panitia menyediakan Gebyar Mini Ekspo untuk pelaku usaha menjajakan dagangannya. Petugas Dishub DKI Jakarta dan anggota Polisi ikut berjaga.

Sebelum acara hari ini yang kemungkinan dihadiri ribuan orang, HRS sudah menyita perhatian banyak orang. Saat ia tiba di Tanah Air pada Selasa, 10 November 2020, ribuan pengikutinya memadati Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten untuk menjemput.

Kemarin, HRS juga kembali menyita perhatian banyak orang. Kedatangannya ke pesantren di Mega Mendung juga banyak diikuti massa. Ribuan orang diprediksi datang menyambut HRS.

Di tengah aktivitas HRS dan berkumpulnya orang dalam jumlah banyak, sorotan terkait penerapan protokol kesehatan Covid-19 menjadi perbincangan. HRS bersama FPI dan yang lainnya, dituding mengabaikan protokol kesehatan.

Komisaris PT Pelni yang juga influencer Joko Widodo, Kang Dede alias Kristia Budiyarto ikut angkat bicara. Tak cuma menyinggung HRS, ia juga menyentil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang seperti membiarkan HRS dan kelompoknya melanggar aturan protokol kesehatan.

Kang Dede mencuitnya di akun Twitter pribadinya, dikutip Galamedia, Sabtu 14 November 2020. Ia mengomentari unggahan Pemprov DKI Jakarta terkait penerapan aturan protokol kesehatan.

"FYI: Himbauan ini tidak berlaku untuk Gubernur @aniesbaswedan Wakil Gubernur serta deportan & pendukungnya yg merusak & selalu mengganggu fasilitas umum," cuitnya.

Kang Dede bahkan melaporkan FPI dan Anies Baswedan ke Polda Metro Jaya. Laporan dilayangkan lewat akun Twitter resmi TMC Polda Metro Jaya.

"Lapor pak, ini @DPPFPI_ID sering buat kerumunan, Sekalian saya laporkan gubernur @aniesbaswedan. berani ndak TINDAK TEGAS???" tulis Kang Dede.

Apa yang ditulis Kang Dede mendapat reaksi dari warganet. "Komisaris kaga ada kerjaan terpaksa kewajah aslinya....," tulis netizen.

"Biasanya kalok yang lapor komisaris bakal gercep dan berani polisi. Brekwekwekwekwek," sahut warganet lainnya.

Tak disangka, FPI ternyata merespon cuitan Kang Dede.

"Saya juga mau lapor ada yg bikin kerumunan yg jumlahnya lebih besar di seluruh Indonesia sebelum kepulangan IB HRS. Pelakunya itu ada di gedung DPR, yg mengakibatkan kerumunan yang lebih besar di seluruh Indonesia," begitu penjelasan FPI. (galamedia.pikiran-rakyat.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel