Fakta-fakta Sabu, Narkoba yang Diamankan dari Reza Artamevia

Reza Artamevia Ditangkap Karena Kasus Narkoba Lagi? : Okezone Celebrity


Darirakyat.com - Penyanyi Reza Artamevia kembali bermasalah dengan narkoba. Kali ini ia ditangkap polisi dengan barang bukti berupa sabu. Tidak disebutkan berapa banyak sabu yang diamankan bersama Reza.

Adanya sabu yang diamankan sebagai barang bukti dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. "Ada sabu," katanya, Sabtu (5/9/2020).

Sabu merupakan jenis stimulansia yang bekerja di susunan saraf pusat, istilah populer untuk metamphetamine dan amphetamine, dua obat yang strukturnya mirip. Obat ini memicu pelepasan dopamin yang memberikan efek rasa senang, energik, dan penuh percaya diri.

Dikutip dari Addiction Center, pengguna obat ini juga merasa lebih berenergi. Karenanya, sering disalahgunakan oleh orang-orang yang supersibuk agar tidak gampang kelelahan.

Di balik efek tersebut, tersimpan pula bahaya yang mengerikan. Penggunaan jangka panjang dan dosis yang berlebih bisa memicu kecanduan, dan jika dihentikan maka akan terjadi withdrawal symptom alias sakaw.

Kondisi sakaw dicirikan dengan berbagai gejala. Mulai dari konsentrasi berkurang, sakit kepala, depresi dan bahkan halusinasi. Sebaliknya, overdosis bisa berakibat fatal yakni kematian.(health.detik.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel