Soal Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia, Politikus PBB Heran: Presiden Tidak Melakukan Pelanggaran Apa Pun

SETELAH 9 TOKOH OPOSISI, KINI LAHIR KOALISI AKSI MENYELAMATKAN ...


Darirakyat.com - Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang dibentuk Din Syamsuddin dkk ditanggapi oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Sukmo Harsono. Sukmo menilai bahwa dirinya tidak paham dengan statement yang menyatakan untuk menyelamatkan bangsa. Ia pun menanyakan istilah menyelamatkan Indonesia dari apa.

"Bahwa situasi dunia sedang dilanda Covid-19, berpotensi membawa ke dalam krisis ekonomi, negara lain juga sama. Pemerintah dalam hal ini Presiden tidak melakukan pelanggaran apa pun. Bahkan, dalam kondisi yang sangat maksimal bekerja melayani rakyatnya dalam situasi pendemi Covid-19 saat ini," tutur Sukmo saat dihubungi SINDOnews, Senin (3/8/2020).

Lebih lanjut Sukmo menyatakan, rakyat sangat memahami bahwa dalam situasi saat ini yang diperlukan adalah sikap saling gotong royong dan bahu-membahu seperti yang ditunjukkan dalam semangat Idhul Adha, bukan malah mencemari pikiran rakyat seolah Indonesia dalam situasi yang perlu diselamatkan.

"Silakan kritisi dengan masukan konstruktif, dipakai atau tidak dipakai seluruh masukan tidak seharusnya disikapi menjadi gerakan yang berpotensi memecah belah pendapat masyarakat. Mudah-mudahan semua dilandasi oleh niat dan motif yang positif. Saya masih percaya senior-senior itu adalah negarawan yang baik," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dan sejumlah tokoh membentuk Koalisi Aksi menyelamatkan Indonesia (KAMI). Koalisi atau gerakan ini juga mendapat dukungan dari mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, putri Bung Karno Rahmawati Soekarnoputri, dan ekonom senior Rizal Ramli. (nasional.sindonews.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel