Soal Laboratorium Percepat Test Covid-19 Dipertanyakan, Guntur Romli: Anies Jangan Bohongi Warga DKI ya


Anies Gelontorkan Rp3 Triliun Tangani Corona DKI hingga Mei

Darirakyat.com - Politisi PSI Mohammad Guntur Romli mempertanyakan soal pembangunan laboratorium DKI Jakarta untuk mempercepat tes Covid-19 seperti yang digaungkan Gubernur Anies Baswedan.

Menurutnya, sudah tiga minggu pembangunan tersebut tidak ada kabar. Selain itu, ia juga mengkritisi bantuan sosial (Bansos) untuk warga yang terdiri dari daging sapi dan ayam, namun kenyataannya tidak ada.

"Katanya lagi bangun Lab bisa tes ribuan spesimen corona, ini uda 3 minggu, gimana kabarnya? Katanya kasi bantuan daging sapi & ayam, tp kenyatannnya gak ada," katanya dalam akun Twitternya, seperti dikutip, Senin (20/4/2020).

Sambungnya, "Gimana nih @aniesbaswedan jgn bohongi warga DKI ya," tulisnya lagi.

Diberitakan sebelumnya, Anies mengatakan, laboratorium tersebut berfungsi untuk mengekstrak material genetik dari sampel yang diambil dengan tes swab.

"Kami di Jakarta sedang membuat lab untuk secara cepat, sebenarnya untuk ekstraksinya, sehingga bisa testing dengan cepat," ujar Anies dalam video conference bersama Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin yang disiarkan akun YouTube Wapres RI, Kamis (2/4).

Lanjutnya, ia mengatakan dengan adanya laboratorium ekstraksi tersebut, kata Anies, pemeriksaan Covid-19 dengan metode PCR diharapkan bisa menyasar lebih banyak orang dengan waktu yang lebih cepat. (wartaekonomi.co.id)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel