Selain Bantuan Alkes, China Beri Semangat Indonesia Yakin Kalahkan Wabah Covid-19 Di Bawah Kepemimpinan Jokowi

Pengusaha China Sumbang Indonesia Alkes Tangani Covid-19 ...

Darirakyat.com -
Bantuan peralatan medis untuk memerangi wabah virus corona (COVID-19), dari pemerintah China telah tiba di Jakarta, Sabtu (28/3/2020). Hal itu dikatakan oleh Kedutaan Besar (Kedubes) China di Indonesia.

"Paket bantuan medis ini diberangkatkan dari Shanghai pada 24 Maret dengan terdiri atas alat tes corona, masker N95, masker bedah, pakaian pelindung medis, ventilator portabel, dll," kata Kedubes China dalam postinganya di Facebook.

"Pasokan medis ini akan digunakan untuk pencegahan dan pengendalian wabah COVID-19 di dalam negeri Indonesia melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana," sambung pernyataan itu.

Kedubes China mengatakan sejak merebaknya wabah COVID-19, pemerintah dan rakyat Indonesia telah memberikan bantuan dan dukungan kepada China.

"Kami selamanya mengingat dan menghargai persahabatan ini," bunyi pernyataan itu.

"Saat ini Indonesia sedang terkena wabah, pemerintah dan rakyat China memiliki perasaan yang sama dengan apa yang dialami rakyat Indonesia, sementara mengatasi kesulitan diri sendiri, memberikan bantuan dengan segenap kemampuannya," pernyataan itu menambahkan.

Menurut Kedubes China, Beijing akan mendukung dan memfasilitasi pembelian alat-alat medis oleh pemerintah dan perusahaan Indonesia di Negeri Tirai Bambu itu.

"Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. China dan Indonesia adalah tetangga bersahabat senasib sepenanggungan. Kedua negara memiliki tradisi untuk saling membantu," kata Kedubes China.

"Kami percaya bahwa melalui pengujian wabah ini, persahabatan antara kedua negara dan rakyatnya akan semakin erat. Rakyat Indonesia pasti dapat mengalahkan wabah ini di bawah kepemimpinan kuat Presiden Joko Widodo," demikian bunyi pernyataan itu. (sindonews.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel