Video: Sapi Hamil di Rumah Potong Berlutut dan Menangis, Memohon Agar Tidak Disembelih



Darirakyat.com
- Pekerja rumah potong setuju untuk menyelamatkan seekor sapi hamil setelah rekaman ‘permohonan untuk hidupnya’ menjadi viral di media sosial.

Video sapi itu diambil oleh orang-orang di rumah potong, yang terletak di Kota Shantou, Provinsi Guangdong, Tiongkok Selatan.

Meskipun sapi itu dikatakan hamil, ia tetap akan dipotong untuk dijual sebagai daging sapi. Tidak jelas apakah mereka yang berada di rumah potong mengetahui bahwa sapi itu hamil ketika mereka bersiap untuk menyembelih.


(Foto: AsiaWire)

Dalam rekaman itu, seorang pekerja terlihat sedang berusaha menarik hewan besar itu melalui lumpur dengan seutas tali, namun sapi itu menolak dan malah berlutut.

Hewan yang kelihatannya ketakutan itu juga dikatakan ‘meneteskan air mata’ saat dia ditarik, dan perilaku itu meyakinkan para pemirsa bahwa sapi itu ‘memohon’ untuk kehidupannya sendiri dan anaknya yang belum lahir.


Rekaman itu dibagikan di media sosial awal pekan ini dan telah dilihat lebih dari tujuh juta kali. Di jejaring sosial Tiongkok, Weibo, tagar tentang sapi itu memiliki lebih dari 140 juta tayangan.

Setelah menyaksikan bahwa sapi itu seperti memohon untuk diselamatkan, para pecinta hewan di Tiongkok datang bersama untuk menyelamatkan sapi tersebut.


(Foto: AsiaWire)

Lin Wangbo, seorang penduduk setempat yang mengambil bagian dalam upaya itu, berbicara kepada media setempat tentang penyelamatan tersebut, dengan mengatakan: “Saat dibawa ke rumah potong, sapi itu mulai berlutut. Di rumah potong, ketika pria itu mencoba menarik sapi di dalam, ia berlutut lagi dan mulai menangis.”

” Mereka merekam video dan memposting online, lalu kami menghubungi mereka memintanya untuk tidak menyembelih sapi itu.”

Para pencinta hewan bersatu memutuskan untuk membeli sapi itu dari rumah jagal dengan mengumpulkan dana. Mereka berhasil mengumpulkan 24.950 RMB ( sekitar Rp 49,6 juta), dan berhasil menyelamatkan sapi hamil itu dari kematian.


(Foto: AsiaWire)

Sapi itu dibawa ke Kuil Huilai Jinshi, di mana ia mungkin akan melahirkan. Sisa dana yang terkumpul disumbangkan ke kuil.

Dalam cuplikan saat sapi itu dibawa perti dari rumah potong, sapi itu berlutut di depan para penyelamatnya, seolah berterima kasih kepada mereka karena telah menyelamatkan hidupnya! (unilad.com)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel